RMco.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Mufti Anam turun ke akar rumput jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pasuruan 2020.

Legislator asal Partai Banteng ini melakukan konsolidasi, dengan menemui jajaran dan pengurus partainya di daerah. Ini merupakan strategi pemenangan dan dukungan untuk Calon Wali Kota (Cawalkot) Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.

"Kami semua harus kompak, berjuang bersama. Waktu tak sampai 60 hari lagi. Mari terus rapatkan barisan untuk menyukseskan Mas Teno, mengamankan dan memenangkan rekomendasi partai di Pilkada Kota Pasuruan 2020," kata Mufti Anam, kemarin.

Baca Juga : Positif Covid-19, Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Saat ini, akunya, Kota Pasuruan yang dipimpin Teno -sapaan akrab Raharto Teno Prasetyo- telah menunjukkan perkembangan berkelanjutan. Ke depan, keberlanjutannya mesti terus dijaga.

Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pasuruan dengan kewenangan terbatas, Teno tetap bisa optimal menjalankan tugasnya dengan sangat baik. “Tentu ke depan jika beliau menjadi wali kota, hasilnya akan jauh lebih baik. Mas Teno ini orangnya baik, visioner, dan punya pembelaan kuat ke masyarakat, khususnya menengah ke bawah," jelas Mufti.

Seluruh elemen kekuatan kader partai dan relawan, lanjutnya, harus bergerak serempak, dari rumah ke rumah (door to door), untuk mensosialisasikan program Teno dan Calon Wakil Wali Kota Moch Hasjim Asjari. "Kami semua solid memenangkan Mas Teno," tegasnya.

Baca Juga : Loyo Diawal, Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up Di Thailand Open

Di kubu sebelah, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) juga terus melakukan pertemuan dengan masyarakat. Salah satunya seperti di Kampung Krapyakrejo.

Berbagai poster tampak menyambut kedatangan Gus Ipul-Mas Adi. Di antarnya bertuliskan "Basis Gus Ipul-Mas Adi, Krapyakrejo Bersatu", "Warga Krapyakrejo Kompak Coblos No. 1", dan "Pilih Nomor 1, Menuju Pasuruan Kota Madinah".

Sama seperti di daerah lainnya, Gus Ipul selalu menyampaikan visi dan misinya dengan suasana cair. Meski materinya serius tentang penataan kota, namun tetap dibawakan dengan penuh keakraban.

Baca Juga : Dari 188, Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 126 Kantong Jenazah

"Prinsip kampanye kami mengajak kebahagiaan, menyebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencari solusi," kata Gus Ipul.

KPUD Kota Pasuruan sudah menetapkan dua pasangan calon (paslon) yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat. Yaitu pasangan Gus Ipul-Mas Adi diusung koalisi partai, PKB (8 kursi), Golkar (7 kursi), PKS (3 kursi), PAN (2 kursi), PPP (1 kursi) serta Partai Gelora (partai baru).

Lalu, paslon Raharto Teno Prasetyo-M Hasyim Asyari (TEGAS) diusung Hanura (3 kursi), PDI Perjuangan (2 kursi), Nasdem (1 kursi) dan Gerindra (3 kursi). [EDY]