RMco.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan yang juga relawan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna - Afifah Alia, KARIB-PRADI kembali mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkontribusi menekan tingkat kemiskinan nasional, khususnya akibat dampak pandemi Covid-19.

Ketua KARIB-PRADI Jusuf Parlindungan Lubis mengatakan, UMKM harus menjadi benteng pertahanan dalam perekonomian di masa pandemi ini, karena begitu banyak pengurangan tenaga kerja sementara kebutuhan hidup terus dibutuhkan.

Baca Juga : Tumbangkan Pasangan Inggris, Hendra/Ahsan Cuma Butuh 28 Menit Ke Semifinal

"UMKM adalah peluang yang paling bisa diandalkan dalam menahan laju tingkat kemiskinan dan penopang kehidupan serta menggerakkan roda perekonomian," ujar pria yang akrab disapa Bang Alin itu.

Dilanjutkannya, KARIB PRADI saat ini juga bekerja sama dengan BARINAS - UMKM untuk berdiskusi, berkonsolidasi dan berkoordinasi, melakukan sosialisasi agar pelaku UMKM tidak golput saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Baca Juga : Real Madrid Vs Alaves : Awas, Keok Lagi!

"UMKM harus datang ke TPS pada saatnya pencoblosan nanti, supaya memilih pasangan Pradi-Afifah, pemimpin yang peduli berkembangnya UMKM dan sejahteranya para pelaku pegiat UMKM," katanya.

KARIB-PRADI bersama BARINAS UMKM juga akan terus roadshow ke kantong-kantong di wilayah Kelurahan.

Baca Juga : Sehari Nambah 13.632, Kasus Positif Cetak Rekor Tertinggi Kedua

"Kami akan terus merangkul jaringan Relawan Pradi-Afifah dan organisasi masyarakat lainnya untuk sosialisasi ke UMKM agar datang ke TPS," ujar Maryono sebagai pendiri dan juga pembina BARINAS.

Ketua Departemen UMKM - KARIB PRADI Andi Leander mengatakan, pastinya agenda program ini akan terus di lakukan, sambil pihaknya melakukan pendataan juga pemetaan untuk melakukan penguatan melalui konsolidasi diseluruh wilayah kecamatan kota Depok. [NOV]