RMco.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna- Afifah Alia kembali mendapat dukungan dari Ikatan Pemuda Rantau Sumatera Utara (IKAPASU).

Pemuda rantau Sumut ini menyatakan, akan mengawal dan memenangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok 2020.

"Dari beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut satu ini selalu unggul dari paslon lainnya di Kota Depok," kata Sekjen IKAPASU, Liston Baringbing dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10).

Baca Juga : Thailand Open II : Ginting Terhenti, Hafiz/Gloria Lolos Ke Perempat Final

Liston menilai, naiknya elektabilitas Pradi-Afifah disebabkan masyarakat rindu akan kepemimpinan baru yang tegas, transparan dan bebas korupsi. 

"Kiprah Pradi di pemerintahan dan partai sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah pemimpin yang berprestasi dan amanah," pungkasnya.

Tak hanya itu, kata Liston, masyarakat Depok hari ini sangat merindukan pemimpin yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat. 

Baca Juga : Airlangga Ngarep Hubungan RI-AS Kian Harmonis Dan Bawa Manfaat

"Kami lihat masyarakat Depok, merindukan pemimpin baru yang melayani rakyat," ucapnya.

Diketahui, pasangan Pradi dan Afifah diusung oleh partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PSI, PKB dan PAN. Kemudian juga ada partai non parlemen seperti Perindo, Nasdem, PBB, dan Hanura yang mendukung pasangan nomor satu ini.

Berdasarkan hasil suvei Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) sebesar 43,2 persen responden akan memilih pasangan Pradi-Afifah.Sedangkan 36,4 persen responden memilih paslon Idris-Imam. Hasil survei DEEP juga mendapati, popularitas Pradi sedikit unggul dari figur lainnya. [FIK]