Facebook Kenalkan Uang Digital Libra

Klik untuk perbesar
Mata uang digital Facebook Libra. (Foto: Net)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Facebook memperkenalkan mata uang digitalnya (cryptocurrency) hari ini. Uang digital itu diberi nama Libra. 


Libra akan didukung blockchain. Libra akan memungkinkan pengguna untuk menabung, mengirim dan membelanja uang semudah mengirimkan pesan singkat. uang digital ini rencananya akan diluncurkan pertahana 2020. 

Berita Terkait : Berbasis Bigdata, BNI Kembangkan Layanan Digital untuk UMKM

Pemimpin Divisi Facebook Calibra David Marcus mengatakan, Libra tidak akan dikendalikan oleh Facebook, tapi oleh Libra Association yang berada di Jenewa, Swiss. Anggota asosiasi ini terdiri dari 28 perusahaan termasuk Paypal, Uber, Mastercard hingga Visa.
 
Facebook meluncurkan Libra setelah mempelajari banyak jenis uang digital lain  yang telah lebih dulu diluncurkan, seperti bitcoin. Tujuannya agar Libra terhindar dari anjloknya nilai.


Kepala pembayaran dan risiko Uber Peter Hazlehurst mengatakan, Libra membawa efisensi. Misalnya, mengirim uang jadi semudah memesan Uber. 

Berita Terkait : Facebook Kembangkan Pembayaran Digital

Selain itu, uang digital ini memiliki potensi untuk menjembatani kesenjangan antara jaringan keuangan tradisional dan teknologi mata uang digital baru.


Facebook juga secara terpisah mengembangkan dompet digital untuk Libra, yang diberi nama Calibra. [MEN]
 

RM Video