Naik Tipis, Toyota Jual 6.128 Unit Mobil Di GIIAS

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto. (Foto: Ist)
Klik untuk perbesar
Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto. (Foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil kantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebesar 6.128 unit. Jumlah ini naik dibandingkan tahun lalu sebesar 6.022 unit mobil.

“Naik lebih kurang 2 persenan dari tahun lalu,” ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Senin (29/7).

Berita Terkait : Toyota Jual 331.797 Mobil

Penjualan ditopang oleh lima model mobil. Yaitu Avanza 1.310 unit, Innova 1.091 unit, Rush 1.046 unit, Calya 1.022 unit, dan Fortuner 618 unit. Menurutnya, ajang GIIAS menjadi menarik karena bertepatan dengan mencairnya kondisi-kondisi negatif yang terjadi sebagai akibat perang dingin AS-China dan Pilpres 2019. 

Terkait Avanza dan Kijang Innova yang masih mendominasi penjualan, Soerjo mengatakan, ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia masih di dominasi oleh kendaraan passenger Multi Purpose Vehicle alias MPV 7 seaters.

Baca Juga : Bahas Abu Sayyaf, Mahfud MD Segera Sambangi Malaysia

“Mudah-mudahan pencapaian ini bisa menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia kedepannya,” tukasnya. [DIT]