Meriahkan HUT RI, U Stay Hotels Gelar Lomba Antar Karyawan Dan Tamu

Klik untuk perbesar
Management U Stay Hotels dan seluruh karyawan saat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di U Stay Hotel Ketapang, Jakarta Pusat. (Foto: MEN/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Meriahkan kemerdekaan, U Stay Hotels gelar lomba di lingkungan perusahaan. Perusahaan berharap, dengan kegiatan ini kualitas sumber daya manusia (SDM) semakin meningkat. Sehingga bisa membuat Indonesia maju.

"Sesuai tagline kemerdekaan tahun ini, kami pun menginginkan SDM yang unggul. Bukan hanya untuk perusahaan. Tetapi juga untuk Indonesia. Agar Indonesia maju," ujar Chief Operating Officer Rita Sari di U Stay Hotel Ketapang Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Untuk diketahui, U Stay Hotel memberi kesempatan kepada masyarakat yang berpendidikan rendah untuk menjadi bagian dari perusahaan. Bahkan, tidak sedikit eks pecandu narkoba yang diberi pekerjaan.

Berita Terkait : Kebijakan Harga Stabil Bantu Petani Garam Tradisional

"Semua masyarakat punya hak mendapat pekerjaan. Gebrakan yang dibuat U Stay Management adalah memberi peluang kepada yang berpendidikan terbatas, bahkan eks pecandu narkoba. Untuk menjadi SDM produktif, khususnya di industri perhotelan," tutur Rita.


Momen ini pun dimanfaatkan oleh U Stay Hotels Management untuk menciptakan dan menunjukkan SDM unggul yang dapat berkontribusi untuk memajukan perusahaan sesuai dengan tagline HUT RI ke 74. Ragam perlombaan pun digelar. Pesertanya, mulai dari karyawan, vendor, tamu yang menginap, dan masyarakat sekitar U Stay Hotel Ketapang. Tujuannya, untuk meningkatkan kebersamaan, kedekatan, dan kesatuan antar karyawan.

Lombanya mulai dari futsal mengenakan daster, tarik tambang, memindahkan air, makan kerupuk, dan balap karung. Salah satu perlombaan yang unik adalah lomba mengambil uang dengan mata tertutup. Peserta dituntut fokus mendengarkan arahan dari pemimpin tim untuk menuju pada uang yang harus diambil.

Berita Terkait : Rayakan HUT RI, Panasonic Kerek Nasionalisme Karyawan

Peserta lomba dibagi menjadi tiga tim. Yakni Tim U Stay Hotel Ketapang, U Stay Hotel Gunung Sahari, dan U Stay Hotel Asem Baris. Perlombaan sangat meriah. Hadiahnya pun menarik, berupa uang tunai yang langsung diserahkan oleh Rita.

Dia mengatakan, hal ini dilakukan lantaran manajemen ingin menunjukkan bahwa U Stay Hotels hadir untuk masyarakat. Juga sebagai hotel yang tengah bersaing di industri perhotelan, khususnya yang berbiaya rendah.

"Kami hadir dengan menunjukkan eksistensinya sebagai operator yang dapat bersaing dengan hotel lain. Tentu dengan nuansa baru di industri hotel budget dengan mengedepankan keramah tamahannya," imbuh Rita.

Berita Terkait : Sambut HUT RI Ke-74, Patra Jasa Hotel Adakan Lomba Agustusan dan Promo Harga


Dara manis kelahiran 29 tahun silam ini memiliki semboyan "U Stay, We Serve". SDM yang bekerja mencerminkan suasana hotel yang dibangun penuh kekeluargaan, melayani sepenuh hati. Sikap inilah yang akan membuat tamu seperti berada di rumah sendiri. [MEN]