Erick Thohir Bakal Jadi Menteri, Saham Mahaka Meroket

Klik untuk perbesar
Logo Mahaka Media. (Foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemanggilan Erick Thohir ke Istana untuk menjadi menjadi calon menteri memberikan dampak positif terhadap perusahaannya, PT Mahaka Media Tbk. Saham emiten berkode ABBA itu hari ini meroket tajam.

Berdasarkan data perdagangan saham Bursa Efek Indonesia, hingga penutupan perdagangan sesi I, harga saham ABBA melesat 28,96 persen ke level Rp 236 per unit. Volume saham yang ditransaksikan mencapai 545,44 juta senilai Rp 116,38 juta.

Berita Terkait : Erick Dukung Densus Sikat Teroris Di BUMN

Kenaikan juga terjadi pada saham Intermedia Capital yang ditutup menguat 11,21 persen ke level Rp119 per saham pada sesi I perdagangan hari ini. Angka itu merupakan harga tertinggi sejak perdagangan 25 September 2019. 

Senior Vice President Royal Investium Sekuritas, Janson Nasrial menilai, lonjakan kedua harga saham ini memang ada kaitannya dengan pemanggilan Erick ke Istana Negara. Dalam hal ini, investor merespons peristiwa itu secara positif.

Berita Terkait : Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN Besar

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan, dia diminta Presiden Jokowi untuk membantunya dalam bidang ekonomi. Rumor yang beredar, Erick bakal jadi Menteri BUMN. Dikonfirmasi soal itu, dia menjawab "nggak tahu" sambil senyum-senyum.

"Nanti beliau (presiden) saja yang menyampaikan," tuturnya. Tapi, Erick kemudian menjelaskan soal upaya untuk menggenjot produk-produk nasional. Supaya Indonesia tidak dijadikan market atau pasar saja. [DIT/OKT]