Sempet Meremehkan, Kini Omzet Pisang Kaesang Salip Usaha Mebel Jokowi

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi saat mampir ke outlet Tuku Kopi dan mencicipi kopi. Outlet ini dikelola oleh anak muda. (Foto : twitter@jokowi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak pernah menyangka, bisnis pisang nugget yang digeluti sang putra bungsu, Kaesang Pangarep, bisa melampaui bisnis mebelnya.

Dalam akun instagramnya, @jokowi, mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, dirinya sempat menganggap remeh bisnis yang dirintis Kaesang. Kaesang membuka usaha pisang nugget dengan label “Sang Pisang”.


Jokowi sebetulnya ingin Kaesang meneruskan usaha mebel miliknya. “Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget @kaesangp.  Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?” tulis Jokowi dalam postingannya, Minggu (10/2).

Berita Terkait : Jokowi: Indonesia Sudah On The Track

Namun, sikap Jokowi itu berubah 90 derajat saat Kaesang sudah membuka 54 cabang “Sang Pisang”. Suami Iriana ini mulai antusias. “Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya-tanya berapa ongkos produksi dan omzetnya,” tutur capres nomor urut 01 itu.

Rupanya, di luar dugaan Jokowi, usaha Kaesang itu sudah mengalahkan usaha mebelnya. “Ternyata kalau dihitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh sang pisang. Bagaimana bisa?” tanyanya.


Tak hanya bisnis milik Kaesang, Jokowi juga memberikan pujiannya pada pemilik produk minuman kopi, Tuku Kopi yang dikelola anak muda. Usaha itu bisa meraup kesuksesan. Bahkan, kualitas produknya bisa disandingkan dengan merk asing lainnya.

Berita Terkait : Dibuktikan Di Makassar, JK Dongkrak Sakti Jokowi

“Saya juga pernah mampir di outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Mau masuk saja antre, dan saya pun ikut antre. Ternyata produk minuman kopi yang harganya Rp 18 ribu itu memang berkualitas tinggi. Tidak kalah dengan merk asing,” pujinya. "Saya bilang ke pemiliknya agar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya,” imbuh Jokowi.

Jokowi pun menyebut, anak-anak muda sekarang ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall Jakarta kemarin, Jokowi juga berpesan agar anak-anak muda itu tak gampang mengeluh jika menghadapi persoalan atau hambatan. “Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar,” tutupnya.


Hingga pukul 18.35 WIB, postingan yang menyertakan foto Jokowi bercelemek tengah mencium aroma kopi dari sendok ini telah disukai oleh 702.981 orang dan menuai 10.861 komentar. [OKT]

RM Video