Kinerja 2018

Mitsubishi Jual 146.805 Mobil

Klik untuk perbesar
President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura saat memaparkan kinerja perusahaan di Jakarta, Kamis (14/3). (foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat telah berhasil menjual 146.805 unit mobil. Pangsa pasar perseroan di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan juga meningkat.

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, total penjualan mobil tahun lalu terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 98.964 unit seperti Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica dan Mirage. “Terjadi peningkatan penjualan lebih dari 174 persen dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Kamis (14/3).

Kemudian, capaian penjualan kendaraan niaga ringan sebanyak 47.841 unit seperti Triton, Colt L300 dan Colt T-120ss. Jumlah tersebut naik 9,6 persen dibandingkan dengan capaian tahun 2017. Secara total, angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi di Indonesia meningkat sebesar 84 persen.

Berita Terkait : CEO Mitsubishi Pusat Mundur, Penggantinya Dari Indonesia


 “Angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 yang mengalami peningkatan 6 , turut memberikan kontribusi positif terhadap Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan MMKSI dalam meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi dalam menggarap pasar kendaraan di Indonesia. Model Mitsubishi XPander berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.

Proyeksi dan target Gaikindo untuk penjualan kendaraan tahun 2019 sebesar 1,1 juta unit, serta banyaknya produk kompetitor yang diluncurkan ke pasar Indonesia makin memacu semangat perseroan untuk berkompetisi. Pada tahun ini, MMKSI akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Berita Terkait : Kuartal I, Mitsubishi Jual 34.100 Mobil

“Ini dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah tahun fiskal 2019 ditetapkan,” katanya.


Selain itu, perseroan komitmen untuk mempercepat pengiriman XPander. Kini pengiriman XPander sudah berjalan normal dengan rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta. Adapun rencana produksi pada pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun di fiskal 2020.

Tidak lupa, pada tahun ini, perseroan juga akan mengembangkan jaringan diler resmi & mitsubishi bodi dan cat. Pada tahun ini, jumlah dealer ditargetkan mencapai 153 diler. Sedangkan, fasilitas resmi Mitsubishi bodi dan cat juga ditargetkan meningkat menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia pada tahun ini. 

Berita Terkait : Mitsubishi Pangkas Masa Inden Xpander

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ungkap Nakamura. [DIT]


 

RM Video