Toyota Ngarep Presiden Terpilih Pro Industri Otomotif

Klik untuk perbesar
Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto. (Foto: Net)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Besok masyarakat Indonesia akan menggelar pilpres. Toyota berharap presiden terpilih pro terhadap industri otomotif.


Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, siapa pun presiden yang terpilih harapannya adalah pro terhadap industri otomotif. Bagaimana meningkatkan produksi mobil di dalam negeri dan penggunaan komponen lokal.

Berita Terkait : Toyota Siap Produksi Mobil Listrik Di Indonesia

“Kalau saya sekarang nih kita sekarang secara industri otomotif itu mau dibawa ke mana. Itu musti benar-benar clear," sebut Soerjo saat berbincang santai dengan media di Jakarta, Senin malam (15/4).


Kenapa pilih yang pro lokalisasi, karena bisa meningkatkan industri otomotif nasional. "Apa itu UKM, small enterpreneur, makro enterpreneur, itu lebih banyak, jadi usaha kecil maju. Itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Berita Terkait : Tiket Pesawat Mahal, Industri Pariwisata Terancam

Dengan lokalisasi akan banyak pabrik-pabrik baru dan investasi baru. Kalau bisa, Indonesia menjadi pusat industri otomotif, jangan sampai kalah sama negara tetangga seperti Thailand dan Singapura.


"Miris aja Australia ambil mobil dari Singapura dan Thailand. Padahal ya produk kita, kita ekspor sampai Amerika Latin," tukasnya. [DIT]

RM Video