RI Jadi Tuan Rumah Final PUBG Mobile Asia Tenggara

Klik untuk perbesar
Caption Foto: PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara, Oliver Ye (baju batik) secara simbolis menetapkan Indonesia resmi menjadi tuan rumah Final PUBG Asia Tenggara. (Foto: JAR/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019. Indonesia merupakan salah satu negara paling banyak penggemar PUBG.

Saat ini, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, PUBG Mobile sukses merangkul para pemain di lebih dari 220 kabupaten dan kota melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional hingga taraf Internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara, Oliver Ye mengatakan, sudah meresmikan Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara yang akan diadakan di Indonesia. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia," ujarnya di acara Media Conference PUBG Mobile di Jakarta, semalam.

Berita Terkait : Mantul, Tahun 2020 PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19


Menurut dia Indonesia merupakan negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara. Dengan keberagaman yang dimiliki Indonesia, pihak PUBG menyimpulkan bahwa Indonesia mempunyai semangat sportifitas.

“Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini," katanya.

Dengan diadakannya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya yaitu Final Global. Adapun final direncanakan bakal digelar pada pertengahan bulan Juni 2019.

Berita Terkait : PSSI Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-16

"Jadi, ayo dukung team Indonesia yang sedang bertanding demi memperebutkan tempat di Final Asia Tenggara PMCO 2019," ajaknya.


Masukan Batik Ke Dalam Game

Oliver Ye mengatakan, saat ini PUBG tengah berupaya menjaga hubungan dengan para gamers di Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan dengan ikut mempopulerkan corak fashion khas Indonesia dalam permainan. "Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG Mobile atas antusiasme pemain Indonesia serta membangun hubungan yang lebih erat, PUBG Mobile menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia seperti rangkaian koleksi kostum batik pada item dalam game," jelasnya.

Baca Juga : AS Dan Korut Diam-diam Bahas Rencana Pertemuan Ke-3 Trump dan Kim Jong Un

Oliver Ye melanjutkan lagi, bahwa pihaknya juga ikut meramaikan semarak Ramadan. Dia mengklaim telah membuat program anyar khusus untuk meramaikan bulan puasa. "Program baru seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game," sebutnya.

PUBG mobile sendiri dapat diunduh secara gratis melalui App Store dan Google Play. [JAR]

RM Video