Janda Jeff Bezos Resmi Dapat Harta Gono-gini Rp 537 T

Klik untuk perbesar
Orang terkaya sedunia Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie (Foto: Reuters)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Janda orang terkaya dunia, Jeff Bezos akhirnya mendapat pembagian saham senilai 38,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 537 triliun dari gono-gini perceraiannya dengan sang pendiri situs pengecer online terbesar di dunia, Amazon.

Menurut laporan Bloomberg, Sabtu (6/7), Amazon telah menyatakan dalam pengajuan bandingnya bahwa empat persen dari saham Amazon atau senilai 19,7 juta dolar AS akan didaftarkan atas nama MacKenzie Bezos. Pendaftaran saham itu dilakukan setelah pengadilan perceraian mengeluarkan persetujuan. 

Baca Juga : Pasal Santet Dalam RUU KUHP Kaya Apa Sih?


Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan rencana perceraian mereka, dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari 2019.

Mei lalu, MacKenzie telah berjanji untuk memberikan setengah dari kekayaannya untuk amal dan bergabung dengan Giving Pledgge, gerakan amal yang diinisiasi Bill dan Melinda Gates, serta Warren Buffett pada tahun 2010.

Baca Juga : Eksportir Tertarik Kembangkan Beras Ketan Hitam Bandung

Miliarder lain yang juga turut tergabung dalam Giving Pledge antara lain pendiri Tudor Investment Corporation Paul Tudor Jones, co-founder WhatsApp Brian Acton, dan Brian Armstrong yang merupakan pendiri bursa mata uang kripto terbesar di AS. [HES]