Dua Perusahaan Indonesia Hadiri Pameran Otomotif di Meksiko

Klik untuk perbesar
Boot Indonesia dalam AutoMechanika (INA PAACE Automechanika) di Mexico City, Centro Citibanamex.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Produk automotive and industrial power transmisión belts (sabuk transmisi daya) atau fan belt untuk mobil dan filter serta radiator mobil produksi Indonesia hadir pada pameran AutoMechanika (INA PAACE Automechanika) yang berlangsung di tempat pameran terbesar di Mexico City, Centro Citibanamex pada 10-12 Juni 2019.

Dua perusahaan Indonesia, PT. Supreme Belting Perkasa (SBP) dan TPI Importaciones Mexico S.A. de C.V. (perwakilan/agen tunggal perusahaan ADR Group yang mengusung merek filter “Sakura”/TPI) jajaki peluang pasar pada pameran tahunan internasional yang ditujukan untuk merespons demand inovasi teknologi otomotif yang pesat meningkat.

Berita Terkait : Dubes RI Ajak Pengusaha Palestina dan Yordania Hadiri Trade Expo

Partisipasi SBP pada pameran ini merupakan perdana dengan target spesifik melebarkan sayap ekspor. Produk-produk mereka digunakan untuk berbagai aplikasi industri dan otomotif dan sudah terakreditasi untuk ISO 9001: 2008.


Setelah sukses di Nikaragua dan Peru, SBP yakin akan mampu bersaing dengan produk lokal Meksiko maupun negara latín lainnya. Beberapa potensial buyer yang berkunjung ke stand, dari Bolivia dan El Salvador telah menyampaikan minat tinggi dan akan melakukan order segera.

Berita Terkait : Jelang Musim Tanam, Pupuk Indonesia Siapkan Stok Pupuk Subsidi Tiga Kali Lipat

Sementara itu, TPI yang telah berkecimpung dalam bisnis filter di Meksiko lebih dari satu dekade menawarkan produk filter/radiator inovasi baru. Perusahaan beromzet lebih dari 1 juta Dolar AS pertahun ini akan menjadikan Meksiko sebagai benchmark untuk tingkatkan eksistensinya di kawasan Amerika. M

filter “Sakura” telah terdaftar lebih di 100 negara. Keikutsertaan dua perusahaan tersebut mendapat dukungan penuh dari Perwakilan RI di Mexico City. “Semoga lebih banyak lagi perusahaan produk otomotif Indonesia yang berani merambah pasar Meksiko dan Amerika Tengah dalam waktu mendatang.

Berita Terkait : Balas Kekalahan, Timnas U-19 Indonesia Berhasil Tekuk Iran

"Terbukti produk kita tidak kalah bersaing dengan produk lokal dan negara Asia lainnya. Meksiko memiliki daya beli produk otomotif yang tinggi,” himbau Dubes RI untuk Meksiko, Cheppy Wartono, dalam keterangan pers. 


Peserta pameran AutoMechanika 2019 mencapai lebih dari 500 perusahaan dan pengunjungnya ditargetkan hingga 20.000 orang yang berasal dari 33 negara selama tiga hari pameran. Pameran sektor automotif bergengsi di Amerika Latin ini berfokus pada segmen aftermarket suku cadang mobil, OEM dan industri jasa terkait otomotif.[MEL]

RM Video