Antisipasi Teror, British Airways Tak Terbangi Mesir Selama Sepekan

Klik untuk perbesar
Ilustrasi pesawat British Airways (Foto: Getty Images)

RMco.id  Rakyat Merdeka - British Airways dilaporkan telah membatalkan seluruh penerbangan tujuan Kairo, Mesir selama sepekan, dengan alasan keamanan.

Penumpang yang akan naik pesawat British Airways tujuan Kairo dari Bandara Heathrow London, diberi tahu bahwa penerbangan tersebut dibatalkan. Namun sayangnya, tak ada alternatif penerbangan pengganti.

Berita Terkait : Unjuk Rasa Pilot British Airways, 1.700 Penerbangan Batal


Maskapai juga tidak mengungkap alasan keamanan seperti apa, yang membuat mereka membatalkan penerbangan tersebut.

Juru Bicara Bandara Kairo sendiri, mengaku belum diberi tahu soal pembatalan tersebut. "Kami senantiasa meninjau aturan keamanan di seluruh bandara di dunia, dan kami memutuskan untuk menangguhkan penerbangan tujuan Kairo selama tujuh hari sebagai tindakan preventif yang membutuhkan upaya penyelidikan lebih lanjut," tuturnya, seperti dilansir BBC, Sabtu (20/7).

Baca Juga : Jeli Lihat Peluang, Babel Kembangkan Agroindustri Tapioka dari Singkong Lokal

"Keselamatan dan keamanan seluruh penumpang dan kru adalah prioritas kami. Kami tak akan mengoperasikan penerbangan rute tersebut, jika kondisinya tidak benar-benar aman," imbuhnya.


Kementerian Luar Negeri Inggris telah memperbarui imbauan untuk warga Inggris yang hendak bepergian ke Mesir. "Kami menemukan adanya risiko terorisme penerbangan yang semakin tinggi. Terkait hal itu, ada sejumlah aturan keamanan tambahan, yang harus dipenuhi oleh pesawat yang terbang dari Mesir ke Inggris," demikian bunyi pernyataan tersebut. [HES]