Musibah Tsunami Selat Sunda

Menlu Jepang Turut Bersimpati dan Berbelasungkawa

Klik untuk perbesar
Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono, turut bersimpati dan berbelasungkawa atas musibah tsunami Selat Sunda yang mengguncang sebagian wilayah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam. (Foto: japantimes.co.jp)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ucapan duka mendalam atas musibah tsunami Selat Sunda yang memberikan dampak di wilayah Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, dan Tanggamus pada Sabtu (22/12), mengalir dari sejumlah negara sahabat. Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono, mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, sebagaimana dikutip situs Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

“Kami menyampaikan rasa simpati kepada masyarakat dan pemerintah Republik Indonesia, yang terkena dampak tsunami Selat Sunda pada tanggal 22 Desember, serta kesediaan dan itikad kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Indonesia. Kami turut berduka cita kepada keluarga korban musibah ini," papar Kono.

Kono yang dilantik menjadi Menlu Jepang pada Agustus 2017, juga turut mendoakan agar para korban yang terdampak tsunami Selat Sunda, dapat pulih kembali. Begitu pula kawasan yang dilanda tsunami, agar dapat direkonstruksikan secepatnya. [HES]

RM Video