Duta Besar Swiss Untuk Indonesia Kurt Kunz

Suguhi Beragam Cokelat Saat Rayakan First of August

Klik untuk perbesar
Dubes Kurt Kunz (kedua kiri) dan istri, Monica Kunz (tengah) memotong kue di perayaan Hari Nasional Swiss bersama Menkum HAM Yasonna Laoly (kiri), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kanan) dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Grand Hyatt, Kamis (1/8). (Foto : Diananda R/ RM).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Nasional Swiss di Jakarta, Kamis malam (1/8) berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Bagaimana tidak, baru memasuki lokasi acara, para tamu dihadiahi buah tangan. Isinya tiga produk cokelat buatan Lindt aneka rasa, permen mint Ricola, produk keju dan buku panduan berwisata.

Perayaan itu dikenal dengan “First of August”. Yakni peringatan perjuangan kedaulatan Swiss pada 1291. Menurut Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz, di negaranya perayaan dimeriahkan dengan pawai, festival dan pesta kembang api.

Berita Terkait : Menari Bersama Menteri Ignasius Jonan

Dubes Kunz mengajak para tamu mencicipi potongan cokelat tersebut. Cokelat spesial dibawa dari kampung halamannya. “Kami tidak setengah-setengah kalau merayakan First of August. Semua rakyat Swiss gembira dan ingin merayakannya bersama semua orang. Kami pun begitu,” ujar Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz yang ditemani sang istri, Monica Kunz.

Tak hanya makanan, suasana Swiss pun juga terasa di Ball Room Hotel Grand Hyatt itu. Sebuah miniatur kabin hutan yang diselimuti salju dengan pemandangan latar Gunung St. Moritz terlihat ramai dikerubungi tamu yang ingin berfoto. Tampak juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman.

Baca Juga : Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja II, Besok Pagi

“Malam ini adalah momen kami mengingat perjuangan pendiri negara yang memperjuangkan kedaulatan Swiss pada 1291. Biasanya kami merayakan 1 Agustus dengan pawai, festival dan pesta kembang api. Kami senang anda semua bersedia bergabung dalam momen penting ini,” ujar Dubes Kunz dalam pidato sambutannya.

Menteri Yasonna pun memuji Swiss yang dinilai sebagai negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia dan keadilan.”Mari bersama tegakkan keadilan dan HAM untuk semua,” ajak Yasonna yang disambut tepuk tangan Dubes Kunz dan para tamu undangan.

Baca Juga : Anak Buah Jonan Patungan Listrik

Usai pembukaan, para tamu dipersilakan melanjutkan menikmati makanan yang spesial yang disajikan. Sepanci besar fondue keju dan coklat dengan berbagai dipping bisa dinikmati sepuasnya. Bagi yang tidak suka manis, berbagai pilihan makanan seperti smoked salmon, beef ragout acar babi serta rosti tersedia untuk dilahap. Yummy. [DAY]