Jepang Siap Bantu Pemulihan Bencana Tsunami Selat Sunda

Turut Berduka, PM Shinzo Abe Telepon Jokowi

Klik untuk perbesar
Presiden Joko Widodo bersama PM Jepang Shinzo Abe (kanan). (Foto: Dok. Setkab)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Solidaritas internasional atas musibah tsunami Selat Sunda yang menerjang sebagian wilayah Banten dan Lampung, terus mengalir. Selasa (25/12) sore, PM Jepang Shinzo Abe menelepon Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan ucapan belasungkawa. "Hati saya sangat sedih mendengar banyaknya korban jiwa dan penderitaan masyarakat Indonesia, akibat musibah tsunami Selat Sunda. Kami sangat bersimpati pada semua korban bencana. Jepang siap memberikan bantuan semaksimal mungkin, termasuk bantuan darurat yang dibutuhkan," ujar PM Abe.

Baca Juga : Liverpool Belum Terbendung, Chelsea Beruntung

PM Abe menambahkan, sebagai negara yang sama-sama rawan bencana, Jepang bisa memahami kesulitan yang muncul akibat bencana. "Jepang selalu bersama Indonesia dalam mengatasi masa sulit ini," ujar PM Abe. Seperti dikutip dari keterangan resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, turut hadir dalam pembicaraan tersebut antara lain Deputy Chief Cabinet Secretary Yasutoshi Nishimura, Deputi Chief Cabinet Secretary Kotaro Nogami, Deputy Chief Cabinet Secretary, dan pejabat lainnya.

Baca Juga : Spurs Keok, Laju Mou Terhenti di Old Trafford

Atas ucapan simpati yang hangat dari Jepang, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih, serta melanjutkan tanggapan untuk berkonsentrasi pada keselamatan nyawa dan evakuasi penduduk untuk sementara. [HES]