Duta Besar Rusia Untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva

Serahkan Hadiah Lomba Perayaan 70 Tahun Hubungan Jakarta-Moskow

Klik untuk perbesar
Dubes Lyudmila Vorobieva (tengah) menyerahkan hadiah utama berupa tiket PP ke Rusia kepada Rafly Aditya Nurdhani. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menyambut perayaan hubungan Rusia-Indonesia yang memasuki 70 tahun pada Februari 2020, Kedutaan Besar Rusia mengadakan sejumlah kegiatan.

Salah satunya adalah lomba esai dan logo. Lomba berakhir Agustus lalu. Penyerahan hadiah berlangsung di kediaman Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva di Kuningan, Jakarta, kemarin.

Acara berlangsung akrab.“Saya senang dengan hasil yang mereka berikan. Bagus-bagus sekali. Semoga mereka memanfaatkan hadiah dengan baik,” ujar Dubes Vorobieva.

Dubes Vorobieva menyerahkan dua tiket pesawat rute Jakarta-Moskow-Jakarta dari Thai Airways, dan Denpasar-Moskow-Denpasar dengan maskapai Rossiya Airlines kepada dua pemenang utama kategori esai, Monica Jesusia dan Rafly Aditya Nurdhani.

Baca Juga : Bank Mandiri Dongkrak Kinerja Petani Ciamis

Pemenang perlombaan desain logo terbaik 70 tahun hubungan diplomatik Rusia-Indonesia diraih Udhy Mozal yang menerima tiket Jakarta-Moscow-Jakarta dari maskapai Thai Airways.

"Semoga mendapatkan pe-ngalaman menyenangkan dan tidak terlupakan di sana,” harap Dubes Vorobieva.

Pada kesempatan itu, peme-nang utama esai, Rafly, men-jelaskan apa yang dia tuliskan dalam karyanya.

Mahasiswa sastra Rusia Universitas Padjadjaran ini menggambarkan keindahan Rusia sebagai negara yang masih menghargai budaya dan keindahan alamnya.

Baca Juga : Paloh Garuk Kepala, Bowo Nunjuk-nunjuk

"Sekarang ini di negara Barat, agak kurang (menghargai budaya sendiri) kan ya? Kalau Rusia, yang saya lihat, mereka masih kental dengan budaya tradisionalnya. Saya kaitkan itu dengan Indonesia, yang juga masih menjaga kebudayaan tradisionalnya,” terang Rafly.

Dubes Vorobieva mengaku tergugah dengan tulisan mahasiswa semester tujuh tersebut.

“Kita semua sangat menyukai cara penuturannya. Sangat mengalir dan indah,” puji Voro-bieva.

Dubes Vorobieva mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti kompetisi menyambut 70 tahun hubungan bilateral Rusia-Indonesia. Menurut dia, ada ratusan karya yang masuk.

Baca Juga : Tak Jadi Demo UU KPK Hari Ini, Mahasiswa Insyaf...

“Semua karya positif dan kami sangat menghargai sikap masyarakat indonesia terhadap negara kami,” imbuhnya.

Selain kepada tiga pemenang utama, panitia juga menyerahkan hadiah hiburan kepada 11 pemenang favorit. [DAY]

RM Video