Kaca Kokpit Retak, Pesawat Jetstar Rute Sydney-Denpasar Putar Balik

Klik untuk perbesar
Ilustrasi pesawat Jetstar (Foto:Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Jetstar rute Sydney-Denpasar terpaksa putar balik di tengah jalan, setelah sang pilot menyadari ada keretakan di kaca kokpit. Pesawat berjenis Boeing 787-8 Dreamliner dengan nomor penerbangan JQ37 itu pun mendarat darurat di Melbourne, untuk menjalani perbaikan.

Juru bicara Jetstar mengungkap, pesawat jenis Boeing 787-8 itu lepas landas dari Sydney pada pukul 04.40 sore waktu setempat.

Baca Juga : Ronaldo 700 Gol, Portugal Masih Tertahan

"Kru menemukan adanya keretakan di kaca kokpit, dan memutuskan putar balik ke Melbourne, setelah pesawat mengudara selama tiga jam," jelas Juru Bicara Jetstar, seperti dikutip The Sydney Morning Herald, Kamis (19/9).

"Meski tidak ada dampak merusak pada struktur pesawat dan kualitas penerbangan, kru memutuskan kembali ke Melbourne sebagai langkah antisipasi agar jendela depan bisa diperbaki secepatnya," imbuhnya.

Baca Juga : Rachel Goddard Sempat Stres Hilangkan Bekas Jerawat

Pesawat tersebut mendarat selamat di Tullamarine Airport, Melbourne pada pukul 10.30 malam, setelah pesawat terbang selama hampir enam jam dari Sydney.

"Seluruh penumpang diberikan akomodasi penginapan di Melbourne. Kami juga sudah menyiapkan penerbangan pengganti, agar penumpang bisa melanjutkan perjalanan secepatnya. Kami minta maaf kepada seluruh penumpang atas kejadian ini," pungkas sang juru bicara. [DAY]

RM Video