Badai Yunani Tewaskan 1 Orang, 2 Hilang

Klik untuk perbesar
Badai salju tampak menyelimuti jalan tol yang menghubungkan Athena dan Lamia, yang berjarak beberapa kilometer dari Malakasa, Kamis (3/1) siang. (Foto: greece.greekreporter.com)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Badai salju di Yunani menelan korban tewas seorang nenek dan dua pria dewasa dinyatakan hilang. Demikian dinyatakan kepolisian, Sabtu (5/1) waktu setempat.

Mayat wanita berusia 66 tahun itu ditemukan di sebuah mobil yang terbalik dekat sebuah sungai di wilayah Keratea, 45 kilometer Tenggara Athena. Dua pria yang diketahui berada di dalam mobil, tidak ditemukan. "Suaminya dan seorang pria lain di mobil itu, tidak ditemukan saat cuaca buruk terjadi pada Kamis (3/1)," ujar pihak kepolisian.

Dalam seminggu terakhir, suhu di Yunani Tengah dan Utara berada di bawah nol derajat Celcius. Salju lebat telah mengganggu layanan transportasi, dan memaksa penerbangan dialihkan ke wilayah utara negara tersebut.

Layanan perlindungan sipil Yunani telah mendesak pemerintah kota untuk mewaspadai cuaca buruk yang diperkirakan masih melanda Yunani, hingga Senin (7/1). [HES]

RM Video