Salah Tulis Lagi di Instagram, Ivanka Trump Dinyinyiri Netizen

Klik untuk perbesar
Putri pertama sekaligus Penasehat Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump (tengah) (Foto: IG @ivankatrump)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ivanka Trump, putri pertama sekaligus Penasehat Presiden AS Donald Trump, bikin blunder di media sosial usai memberi ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Ethiopia Abiy Ahmed, atas keberhasilannya memenangkan Nobel Perdamaian, melalui akun Instagram pribadinya.

Kalimat lengkap di postingan Insta Story-nya adalah sebagai berikut: "Congratulations Prime Minister Abiy Ahmed on being awarded the Noble Peace Prize for your work on peace and reconciliation with your neighbour Eritrea!” (Selamat kepada PM Abiy Ahmed atas penghargaan Nobel Perdamaian yang berhasil diraih untuk kerja keras Anda dalam upaya perdamaian dan rekonsiliasi dengan negara tetangga, Eritrea!", Red).

Apa yang salah dengan postingan itu, sehingga ia bikin blunder?

Baca Juga : Kodim 0734 Ajak Masyarakat Jogja Kawal NKRI

Coba perhatikan baik-baik. Dalam kalimat itu, Ivanka menulis "Noble" bukan "Nobel". Padahal, penulisan ejaan yang benar untuk hadiah perdamaian paling top sejagat itu adalah "Nobel".

Nama penghargaan tersebut dicuplik dari nama Alfred Nobel. Dia adalah seorang pebisnis, ahli kimia, insinyur, penemu, dan penderma yang memiliki ide pemberian penghargaan untuk orang yang berjasa besar dalam menciptakan perdamaian dunia.

Tak ayal lagi, komentar nyinyir netizen pun datang menghampiri.

Baca Juga : Ketemu Dubes Arab, Menhan Tak Bicara Soal Rizieq

"Dia memberikan ucapan selamat kepada PM Ahmed atas penghargaan "NOBLE". Apakah semua keluarga Trump benar-benar bodoh?" ujar seorang warganet, seperti dikutip Express co.uk, Selasa (15/10).

Lainnya menulis,"Ivanka baru saja mengucapkan selamat kepada pemenang "noble" di akun Instagramnya. Padahal, yang diberi ucapan selamat pun tidak mengikuti akunnya".

Asal tahu saja, ini bukanlah kali pertama Ivanka salah ketik. Awal tahun ini, Ivanka juga membuat kesalahan memalukan dengan mengucapkan selamat kepada Boris Johnson atas kemenangan Partai Konservatif (Tory).

Baca Juga : Kerja Diambil Alih Robot, Pekerja Bisa Lakukan Ini

Ivanka sejatinya ingin memberikan ucapan selamat kepada Johnson, yang akan menggantikan Theresa May sebagai PM Inggris. Tapi, apa daya, ia membuat kesalahan. Bukannya menulis United Kingdom untuk sebutan Inggris, Ivanka malah menulis United Kingston.

Kala itu, seorang tweeps mencuit,"Saya baru berusia 14 tahun, tapi saya bisa mengeja lebih baik dibanding Anda".

Netizen lain menulis singkat tapi tajam. "Anda bahkan tak dapat mengejanya". [HES]