Ivanka Trump Dijagokan Pimpin Bank Dunia

Klik untuk perbesar
Ivanka Trump, yang merupakan putri Presiden AS Donald Trump dari istri pertamanya, Ivanka, kini dijagokan memimpin Bank Dunia. (Foto: cnbc.com)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump yang saat ini bekerja sebagai Penasehat Gedung Putih, kini digadang-gadang menjadi Presiden Bank Dunia. Ivanka disebut-sebut bakal menggantikan Jim Yong Kim, yang mengundurkan diri sebelum habis masa jabatannya terhitung 1 Februari mendatang. 

Kandidat lain yang dijagokan memimpin Bank Dunia adalah Wakil Menteri Keuangan untuk Urusan Internasional David Malpass, Direktur Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) Mark Green, dan mantan Dubes PBB Nikki Haley. 

Tak seperti kandidat lain, Ivanka tidak memiliki latar belakang Ekonomi Perdagangan Internasional. Alumni Universitas Georgetown berusia 31 tahun itu adalah seorang pebisnis. Sebelum bergabung dengan White House, Ivanka bekerja sebagai Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan & Akuisisi di Trump Organization. Dia juga menjalankan bisnis fashion, dengan merk Ivanka Trump, yang ditutup pada musim panas lalu.

Gosip lainnya, Presiden Donald Trump juga menjagokan Ivanka untuk menggantikan posisi Nikki Haley sebagai Duta Besar PBB. Namun karena takut dituduh nepotisme, Trump akhirnya memajukan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Heather Nauert. [HES]

RM Video