Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual, Marko Simic Terancam Dibui Di Australia

Klik untuk perbesar
Marko Simic saat menghadiri sidang di Pengadilan Downing Center, Australia, Senin (11/2) waktu setempat. (Foto: The Daily Telegraph)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepakbola internasional Marko Simic terpaksa berurusan dengan pengadilan, karena dituduh melakukan pelecehan seksual dengan menyentuh secara tidak senonoh, terhadap seorang wanita yang duduk bersebelahan dengannya di pesawat, dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney, Australia, jelang duel Liga Champions Asia.

Kala itu, Simic akan bertanding membela Persija dalam pertandingan melawan Newcastle Jets, Selasa (12/2) malam waktu setempat.

Berita Terkait : Persija Tanpa Marko Simic Sampai 9 April

Pemain berusia 31 tahun itu diperiksa Polisi Federal Australia di Bandara Sydney, Minggu (10/2). Saat menjalani sidang di Pengadilan Downing Center, Sydney, Simic mengaku menikmati kunjungan perdananya di Australia, seperti dilansir 9news.

Pengadilan menahan paspor Simic. Pemain asal Kroasia itu diminta tidak meninggalkan Australia hingga 9 April mendatang, karena masih harus berurusan dengan pengadilan. Simic yang pernah merumput di Latvia, Hongaria, Vietnam, dan Malaysia itu bakal kena hukuman penjara, bila tuduhan pelecehan seksual itu terbukti.

Berita Terkait : Terpidana Teroris Bakal Diusir Dari Australia

Bukan sekali ini Simic tersangkut kasus pelecehan sosial. Pertengahan tahun lalu, pria yang pernah bermain untuk tim nasional Kroasia U-19 dan U-21, itu juga pernah dikaitkan dengan pedangdut Via Vallen yang mengaku dilecehkan melalui media sosial. [HES]

RM Video