Kokohkan Iswami, Rombongan Wartawan Indonesia Kunjungi Kuala Lumpur

Klik untuk perbesar
Kiri-kanan panggung: Tokoh pers Malaysia Datuk Chamil Wariya, Presiden Iswami Asro Kamal Rokan, Tokoh pers Malaysia Tan Sri Johan Jaaffar, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, dan Penasehat Media Kumpulan Karangkraf Datuk Jalil Ali. (Foto: Hesty/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rombongan wartawan Indonesia hari ini, Selasa (12/2), datang ke Kuala Lumpur untuk menghadiri acara Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) Indonesia, 12-14 Februari 2019.

Rombongan yang diketuai Presiden Iswami Asro Kamal Rokan itu disambut Sekjen Iswami Malaysia Mohammad Nasir Yusoff, dan Sekretaris Eksekutif Iswami Malaysia Sabaruddin Sabri. 

Di hari pertama, rombongan Iswami mengunjungi Studio TV Astro Awani di Bukit Kewangan, Kuala Lumpur. Di kantor Astro Awani, para jurnalis kedua negara saling bertukar pikiran, dan berdiskusi tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan baik Indonesia dan Malaysia.

Acara dilanjutkan dengan makan malam dalam forum "Memperkasa Generasi Milenial Serumpun" di Hotel Everly Putrajaya. Panelis forum terdiri dari tokoh media Malaysia Tan Sri Johan Jaaffar, Penasehat Media Kumpulan Karangkraf Datuk Jalil Ali dan Datuk Zulkefli Hamzah.

Sedangkan tokoh pers Indonesia yang tampil dalam forum tersebut adalah Asro Kamal Rokan dan Ilham Bintang.

Rabu (13/2), rombongan jurnalis Indonesia dijadwalkan mengunjungi Depoh Tahanan Imigresen Bukit Jalil, Pejabat Setiausaha Kerajaan Negeri Melaka dan Kumpulan Media Karangkraf.

Iswami didirikan pada tahun 2009, sebagai hasil inisiatif jurnalis Indonesia dan Malaysia, yang bertujuan menjaga keharmonisan kedua negara serumpun. [HES]

RM Video