225 WNI Di Brunei Siap Kawal Pesta Demokrasi

Klik untuk perbesar
Suasana tes calon anggota Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPSLN) di Brunei Darussalam. (Foto KBRI Bandar Seri Begawan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemilu Nasional 2019 semakin mendekat waktunya, warga Indonesia di Brunei dengan penuh antusias ikut berpartisipasi dalam  memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan  melamar menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPSLN) yang diselenggarakan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPLN) KBRI Bandar Seri Begawan.

Berlangsung Sabtu 17 Februari 2019 di Aula KBRI BSB, Panitia pewawancara melakukan test seleksi dan wawancara calon anggota PPSLN. Kursi-kursi dengan nomer masing-masing dipenuhi para calon anggota KPPSLN sejak pagi hari dan selesai pada sore hari pukul 18.00.

Berita Terkait : Pesan Pemilu Damai Dari Negeri Para Nabi


Ke-225 WNI terlihat duduk dengan sabar menanti dipanggil panitia pewawancara yang akan menentukan eligibilitas  para pelamar tersebut. “Kami ingin ikut jadi anggota PPSLN secara sukarela untuk sukseskan  proses pemungutan suara di PPSLN KBRI BSB,” demikian yang kata peserta yang tidak mau menyebutkan namanya.

Duta Besar Indonesia di Bandar Seri Begawan, Dr Sujatmiko mengapresiasi semangat para warga Indonesia di Brunei dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga : Jokowi-Maruf Menang Banyak di Tokyo

“Antusiasme para warga Indonesia dalam mengikuti tes KPPSLN ini patut disyukuri sebagai bukti hidupnya demokrasi Indonesia di kalangan masyarakat, bahkan yang tinggal di luar negeri,” puji Dubes Sujatmiko.


Pelamar yang dinyatakan lulus tes ini akan ditempatkan pada 25 TPS yang tersebar di Brunei Darussalam. Tercatat pada laman web KPPLN KBRI Bandar Seri Begawan sejumlah 18.215 pemilih yang akan melakukan pencoblosan surat suara yang rencananya akan dilakukan serentak pada hari Minggu 14 April 2019. Tiga hari lebih cepat dari hari pemilihan di Indonesia. [MEL]

Baca Juga : Jokowi-Maruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Washington DC

 

RM Video