Pasang Foto Dengan Mahathir, Anwar Digodain Warganet

Klik untuk perbesar
PM Malaysia Mahathir Mohamad bertemu dengan Anwar Ibrahim di Yayasan Al-Bukhari, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/3). (Foto: Twitter Anwar Ibrahim)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Anwar Ibrahim mengunggah fotonya bersama PM Malaysia Mahathir Mohammad di akun Twitter-nya. Tentu saja, foto itu menuai reaksi dari warganet. Banyak di antara mereka yang menggoda calon pengganti Mahathir itu. 

Anwar mengunggah foto itu pada Jumat (1/3) pukul 09.46 malam waktu setempat. Dalam foto itu, Mahathir yang mengenakan kemeja safari lengan panjang abu-abu, tampak santai menyenderkan bahu di kursi berlapis kulit coklat. Semacam kursi direktur. Tangan kanannya menjuntai. Dipisahkan meja yang cukup penuh tumpukan kertas dan dokumen, Anwar yang berkemeja putih lengan panjang duduk di kursi yang juga berwarna coklat. Tangannya yang mengenakan jam dengan strap warna coklat, memegang sesuatu. Semacam catatan. Keduanya menghadap kiri saat difoto. Sama-sama tersenyum, memamerkan deretan atas gigi. 

“Memiliki 30 menit produktif dengan @chedetofficial. Diinformasikan tentang inisiatif untuk memajukan ekonomi digital, sebuah perkembangan alami Multimedia Super Corridor yang dibayangkannya,” cuit Anwar dalam akun @anwaribrahim. 

Berita Terkait : Urus Perizinan Usaha Tiga Hari Jadi

Foto itu diambil saat keduanya bertemu di Yayasan Al-Bukhari, Kuala Lumpur, Jumat lalu. Pertemuan itu untuk membahas cara-cara untuk meningkatkan ekonomi digital serta status sosial ekonomi Malaysia. 

Foto yang dipajang Anwar ini hingga dini hari tadi menuai 1,4 juta like, 268 retweet, serta 103 komentar. 

Komentarnya beragam. Kebanyakan, menggoda Anwar. Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) ini memang akan diplot menjadi pengganti Mahathir yang hanya akan berkuasa 2 tahun saja. 
“Tempat duduknya salah. Harus sebaliknya. Ngomong-ngomong, senang melihat kalian berdua bersama,” goda @suparmaniam dalam bahasa Inggris. 

Berita Terkait : Warga Malaysia Curigai Pembebasan Siti Aisyah

“Haha, ada pembicaraan soal serah kuasa nggak? Aku nggak sabar sampai Bang Anwar memerintah jadi PM. Dari umur 13 tahun sampai 34 tahun,” imbuh @MohdHasmali. 

Senada, @iejanfazma juga memperkirakan keduanya tengah ngobrolin pergantian jabatan. “@anwaribrahim and @chedetofficial berapa hari bulan peralihan jabatan,” cuitnya sambil menambahkan emoticon ketawa ngakak di belakangnya. “Idola Malaysia,” imbuh @firdaus_NFa. 

@JeromeLim_rocks memuji keduanya sebagai dua pemimpin yang akan membawa Malaysia ke masa depan yang cemerlang. “Dua orang pemimpin yang mampu membawa Malaysia ke arah masa depan yang lebih cemerlang,” pujinya. “For better Malaysia Insha Allah,” sambung @rusminnh. 

Berita Terkait : Soal Utang China, Amerika Sepikiran Dengan Mahathir

Sebagian netizen lain percaya, foto ini membuktikan bahwa Anwar tidak akan menggulingkan Mahathir, seperti rumor yang bulan lalu kencang terdengar. Anwar sendiri sudah membantahnya. 
Anwar Ibrahim telah malang melintang di dunia politik Malaysia. Pria 71 tahun ini pernah menjabat wakil perdana menteri ketika Mahathir berkuasa pada 1990-an.

Kemudian, Anwar dipenjara atas tuduhan korupsi dan sodomi. Dia dibebaskan pada 2004, namun dipenjara lagi atas tuduhan sodomi lainnya pada 2015, di era pemerintahan Najib Razak. Ketika Mahathir menang pemilu, Anwar diampuni Raja Malaysia dan dibebaskan dari penjara. [OKT/NET]

RM Video