KBRI Kopenhagen Garap Potensi Wisata Pensiunan Denmark

Klik untuk perbesar
Dubes RI untuk Denmark M Ibnu Said (dasi merah), foto bareng pensiunan Denmark yang tergabung di FOF Gentofte, usai mendengarkan promosi pariwisata Indonesia di KBRI Kopenhagen. (Foto: KBRI Kopenhagen)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan data Eurostat, 33 persen warga Denmark di atas usia 65 tahun, menyukai liburan ke luar negeri. Angka tersebut jauh di atas rata-rata negara Eropa lainnya, yang hanya 8 persen. 
Dengan tingkat kesehatan dan kondisi ekonomi yang sangat baik, para warga pensiunan Denmark yang menyukai traveling merupakan target wisatawan yang potensial.

Potensi ini tidak disia-siakan oleh KBRI Kopenhagen. Melalui program "Visit Indonesian Embassy", KBRI Kopenhagen menerima kunjungan berbagai organisasi pensiunan dan kemasyarakatan, seperti FOF (Folkeligt Oplysningforbund), untuk memperkenalkan daerah-daerah wisata di Indonesia. FOF memiliki anggota lebih dari 250 orang di seluruh Denmark.

Berita Terkait : 18 Jam Berpuasa, WNI di Kopenhagen Tetap Semangat


“Indonesia merupakan negara kepulauan terdiri lebih dari 17.000 pulau, dengan ratusan suku bangsa, budaya, dan bahasa daerah masing-masing. Indonesia memiliki keanekaragaman hayati dan berbagai jenis satwa. Yang terkenal di dunia,  adalah orang utan dan komodo," ujar M Ibnu Said, Dubes RI untuk Denmark, di hadapan pensiunan Denmark yang berkunjung ke KBRI Kopenhagen. 

Berdasarkan penelitian, para wisatawan pensiunan menyukai paket wisata yang bertema budaya, sejarah, dan kuliner. Mereka juga sangat tertarik untuk mengenal budaya dan sejarah bangsa lain, serta ingin melakukan perjalanan dan mencari pengalaman sebanyak mungkin. Selagi masih dapat melakukannya. 

Baca Juga : PDIP Siapkan 51 Pengacara

Karena itu, Dubes Ibnu menjelaskan kepada mereka, bahwa Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik selain Bali. Indonesia memiliki paket tujuan wisata yang bervariasi, mulai dari wisata alam, eco-tourism, wisata laut, wisata seni dan kuliner, heritage villages hingga modern shopping dan entertainment di kota-kota besar.


Para pensiunan tersebut disambut dengan alunan gamelan, yang dimainkan  para diplomat dan Staf KBRI. KBRI Kopenhagen juga mempromosikan nasi goreng dan produk-produk unggulan PT Mayora Indah Tbk dan PT Kapal Api Global. Acara ditutup dengan menari Poco-poco dan Maumere bersama-sama.

Baca Juga : Digebuk Kolombia, Messi : Kami Kecewa, Tapi Masih Ada Laga Selanjutnya!

"Apa yang Anda rasakan di sini. Kuliner, alunan musik gamelan, keriaan dalam tarian bersama, dan kehangatan hanyalah a glimpse of Indonesia. Anda dapat merasakan lebih apabila berkunjung Indonesia," tutup Dubes Ibnu. [HES]
 

RM Video