Dubes Maroko Ouadia Benabdellah Hadiri HUT Ke-10 Kabupaten Pringsewu

Klik untuk perbesar
Duta Besar Maroko Ouadia Benabdellah (kedua kiri) tiba di Kabupaten Pringsewu. (Foto : Pemda Pringsewu).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pringsewu, Lampung merayakan HUT ke-10. Acaranya dimeriahkan dengan kehadiran 15 duta besar negara sahabat. Bupati Pringsewu Sujadi sangat bahagia. 

“Di globe Kota Pringsewu mungkin tidak kelihatan tetapi, ini menjadi kebanggaan bagi kami,” kata Sujadi saat menyampaikan kata selamat datang di Pringsewu kepada para hadirin di aula Hotel Urban, kemarin. 

Menurut Sujati, ultah ke-10 ini menjadi istimewa karena selain dirasakan masyarakat juga perwakilan negara-negara sahabat. 

Baca Juga : Antisipasi Teror, British Airways Tak Terbangi Mesir Selama Sepekan


Menurut pemberitaan media lokal, para dubes itu adalah: Duta Besar Peru untuk Indonesia Julio Cardenas, Duta Besar Armenia Ms.Dziunik Aghajanian, Duta Besar Yordania Abdallah Suliman Abdallah Abu Romman, Duta Besar Bangladesh Azmal Kabir, Duta Besar Polandia Beata Stoczynska, Duta Besar Maroko Ouadia Benabdellah, Duta Besar Afrika Selatan Hilton Fisher, Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Bahrain Mohamed Ghassan Mohamed Adhan Shaikho, kemudian CDA Kazakhstan Kairat Malayev, CDA Bulgaria Alexandrina Guigova, CDA Afghanistan Zalmai Wafamal, dan CDA Yemen Mohamed Ali Saleh Al-Najar. 

“Bisa saja ke depan kita akan kunjungi ke 15 negara ini,” tutur Sujudi. 

Kabupaten Pringsewu dengan luas 620 km2 dihuni sekitar 400 ribuan jiwa yang tersebar di 9 kecamatan dan 126 desa/ pekon. Pringsewu yang kecil ini tidak mempunyai laut dan tambang mineral lainya, hanya kawasan pertanian. Karena itu, kata bupati, pihaknya mengembangkan jasa perdagangan, dan alhamdulillah di Pringsewu saat ini memiliki 12 perguruan tinggi swasta 20 perbankan, dan beberapa rumah sakit. 

Baca Juga : The New Lexus ES 250, Mewah Dan Sporty

Dia menambahkan, Kabupaten Pringsewu kalau dari bandara sekitar 1,5 jam dan ke depan akan lebih cepat sekitar 0,5 jam karena akan dibuka jalan Pringsewu Beranti melalui jalur yang lebih singkat. Bahkan, nanti akan dikembangkan moda transportasi kereta api dari Pringsewu-Metro dan akan dibangun stasiun di Pringsewu. 


Saat ini di Pringsewu juga sedang dibangun bendungan seluas 800 ha. Bupati lalu mengajak para duta besar ke bendungan tersebut untuk menanam pohon dan akan diabadikan berupa patung dan foto. 

Dubes Benabdellah, mewakili para duta besar menyatakan, atas nama perwakilan dubes hari ini mengucapkan terima kasih atas penyambutan mulai bandara sampai ke Pringsewu. 

Baca Juga : Syafruddin Pastikan Tak Ambil Bagian Dalam Kontestasi Ketua Umum PPP

“Kami merasa bangga menjadi bagian dari sepuluh tahun Kabupaten Pringsewu. Berharap negara kami bisa melihat apa yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini sehingga bisa terjalin kerja sama ke depan,” ujarnya, dilansir Radar Lampung. [MEL]

RM Video