Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Puji Pelaksanaan Kampanye Indonesia

Klik untuk perbesar
Dubes Moazzam Malik (tengah). (Foto : JFCC).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kini sudah memasuki masa tenang menjelang pesta demokrasi pada 17 April. Selama masa kampanye, banyak diplomat asing yang mengikuti dinamika politik Indonesia. Salah satunya adalah Duta Besar Inggris Moazzam Malik.

Malik terpukau dengan pelaksanaan kampanye pemilu kali ini. “Saya kagum melihat kampanye dilaksanakan dengan baik dan bagus dan saya yakin hari pemilihan nanti akan lancar.

Berita Terkait : BNI Kelola Keuangan Semen Indonesia dengan Layanan Cash Management

Saya percaya Indonesia akan sekuat tenaga menjaga konstitusinya,” ujar Dubes Malik usai menghadiri penutupan kegiatan pelatihan ‘English For Ulama’ di Gedung Sate, Bandung, Kamis (11/4).

Malik menyatakan senang melihat proses kampanye terbuka di Tanah Air. “Saya kira aman saja, saya senang melihatnya, ada banyak perdebatan tapi semua kampanye berjalan aman, santai, damai dan lancar,” ujar nya.

Berita Terkait : Asyik, Kelar Kuliah di Inggris, WNI Dapat Visa Kerja Dua Tahun

Dia berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 akan menjadikan Indonesia sebagai sumber inspirasi atau contoh bagi negara yang berdemokrasi dengan benar bagi negara lain.

“Jadi sebagai negara demokrasi, Indonesia berhasil meningkatkan kesejahteraan dan perdamaian dalam negeri. Dan itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi negara lain. Itu harapan saya,” tandasnya.

Berita Terkait : Serahkan Hadiah Lomba Perayaan 70 Tahun Hubungan Jakarta-Moskow

Pada 17 April mendatang Indonesia akan memilih, menentukan kepala dan wakil kepala negara hingga 2024. Dua pasangan kandidat bersaing yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. [DAY]

RM Video