Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Luncurkan “English For Jakarta”

Klik untuk perbesar
Dubes Moazzam Malik (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) dan Paul Smith meresmikan English for Jakarta di Balai Kota, Jakarta, kemarin. (Foto : IG @aniesbaswedan).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses meluncurkan ‘English for Ulama’ di Jawa Barat, Kedutaan Besar Inggris bersama British Council dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan program ‘English for Jakarta’.

Peluncurannya di Balaikota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin, disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Inggris Moazzam Malik dan Direktur British Council Indonesia Paul Smith.

Berita Terkait : Atasi Polusi Udara di Jakarta, Ini 7 Instruksi Gubernur Anies Untuk Anak Buahnya

Program ini akan diikuti 120 guru di DKI Jakarta. “Program ini tidak hanya fokus pada peningkatan akademik saja, namun kemampuan literasi dan pembangunan karakter,” ujar Anies Baswedan.


“Penting bagi warga Jakarta untuk bisa menguasai dan belajar bahasa Inggris. Itu sebabnya kita melihat ini sebagai sesuatu yang strategis dan berharap dari 120 guru bisa meluas hingga sekolah-sekolah di Jakarta,” sambungnya.

Berita Terkait : Pradeep Kumar Rawat Bersepeda Ria Rayakan Hari Kelahiran Gandhi

Duta Besar Moazzam Malik senang bisa meluncurkan program English for Jakarta, yang didukung British Council Indonesia.

Dia berharap program ini bisa terhubung dengan jaringan pengajar global dan saling bertukar informasi mengenai pendidikan. “Program ini bisa terus dikembangkan dan dimanfaatkan pihak lain. Kita senang bisa meluncurkan program ini hari ini,” lanjutnya.

Berita Terkait : Soal Sampah dan Polusi, Anies Terusik Hatinya

Pelatihan English for Jakarta akan menggabungkan teknik tatap muka serta pelatihan online dari para pakar bahasa di British Council. Para guru juga akan mempelajari berbagai strategi, metode, serta materi kreatif, inovatif dan terkini.


Anies berharap program English for Jakarta bisa meningkatkan kapasitas guru dan aparatur sipil negara (ASN) dalam melayani masyarakat. Selain ASN dan guru, masyarakat juga bisa mengakses materi bahas Inggris secara cuma-cuma di website British Council #AyoLearnEnglish. [DAY]