Dubes Saudi Bidik Kerja Sama Dengan Ponpes Darunnajah

Klik untuk perbesar
Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Essam A Abid Al-Thaqafi.(Foto DN.com)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejak menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada Januari lalu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid al Thaqafi sibuk menjalin silaturahmi dengan banyak pihak. Termasuk mengunjungi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Senin (6/5) lalu.


Dubes Esam mengawali harinya bertemu Zulkifli di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan. Mereka membahas mengenai peningkatan hubungan antara majelis syura di kedua negara. Lalu, beberapa jam kemudian, dia menerima kedatangan pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Sofwan Abdul Manaf, di kantornya di Kuningan, Jakarta.

Berita Terkait : Kerja Sama Indonesia-Arab Saudi Harus Ditingkatkan di Semua Bidang

Dubes Esam diinfokan mngenai program pendidikan yang ditawarkan ponpes tersebut. Dubes yang pernah bertugas di Norwegia, tertarik mengembangkan kerja sama antara universitas di Saudi dengan ponpes Darunnajah.


“Kami juga ingin menambah jumlah mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Arab Saudi. Pondok pesantren Darunnajah sudah mempersiapkan anak didiknya untuk meneruskan pendidikan Islam mereka ke sumbernya seperti ke Mesir, Yordania dan Arab Saudi,” katanya, dalam keterangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, kemarin.

Berita Terkait : TVRI Jajaki Kerja Sama Dengan Media Iran

Dubes Esam juga dengan senang hati menerima ajakan Sofwan Abdul Manaf yang menawarkan kerja sama pendidikan di segala jurusan.


“Kita bisa melakukan pertukaran siswa atau guru. Sejumlah program pelatihan pun bisa dilakukan di masa depan,” imbuh Dubes Esam. Dia yakin, mengembangkan kerja sama dengan Indonesia tidaklah sulit karena kedua negara memiliki kedekatan seperti saudara.[DAY]

RM Video