Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Kim Chang-beom

Rayakan Hari Orang Tua Di Kampus Atma Jaya

Klik untuk perbesar
Dubes Kim Chang-beom (tengah berdiri pegang bendera) bersama peserta diskusi di Unika Atma Jaya, Jakarta, Rabu (8/5). (Foto : Dok Atma Jaya Unika).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setiap 8 Mei, warga Korea Selatan (Korsel) menyambut Hari Orang Tua dengan memberikan hadiah dan menghabiskan waktu dengan orang tua mereka. Momen ini juga dimanfaatkan untuk menyambangi makam orang tua yang sudah tiada.

Di Jakarta, Duta Besar (Dubes) Korsel Kim Chang-beom merayakannya dengan menyapa Cho Kho Siok Pwan, istri salah satu pendiri Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia.

Kehadiran Dubes Kim di Unika Atma Jaya, Rabu siang (8/5), untuk mengisi diskusi terbuka bertajuk “Korean Wave 2.0: From Modest Ripple to Intense Ripple” bersama mahasiswa di sana.

Berita Terkait : Pradeep Kumar Rawat Bersepeda Ria Rayakan Hari Kelahiran Gandhi

Namun, sebelum memulai diskusi, Dubes Kim bertegur sapa dengan Cho Kho. “Sehat selalu ya bu,” ujar Dubes Kim di sela obrolan ringannya.

Sambil bertumpu pada lututnya, Dubes Kim nampak asyik ngobrol dengan Cho Kho, entah apa yang keduanya bahas karena menggunakan suara pelan.


“Saya jadi ingat ini adalah Hari Orang Tua di Korea Selatan. Jangan lupa hubungi mereka dan sampaikan doa untuk mereka ya,” ujar Dubes Kim sebelum memulai diskusinya.

Berita Terkait : Tertarik Program Desa Digital Jabar

Dalam diskusinya mengenai Korean Wave atau Hallyu 2.0, Dubes Kim menyampaikan bahwa semangat pantang menyerah warga Korea yang membuat kebudayaan mereka menyebar bak jamur.

“Kami yakin kebudayaan kami sangat indah, makanan kami enak dan alam kami tidak ada duanya.

Penyanyi kami juga tampan-tampan. Iya kan?” ujar Dubes Kim yang langsung disahut tepuk tangan riuh peserta diskusi. Dia senang Korean Wave juga sampai ke Indonesia.

Berita Terkait : Sisi Humanis Zona Demiliterisasi di Museum Nasional

“Banyak yang menyapa saya dengan bahasa Korea. Senang sekali. Berarti Korea dekat dengan Indonesia,” ujarnya.

Dubes yang hobi mendengarkan musik Indonesia ini kemudian menjawab rentetan pertanyaan seputar Korean Wave dari floor. Di akhir acara, seperti biasa, Dubes Kim melayani permintaan berfoto bersama dari para peserta dan panitia. [DAY