Conference on Dialogue of Asian Civilization 2019

Lima Pemimpin Negara Dipastikan Hadir

Klik untuk perbesar
Presiden China Xi Jinping beserta istri Peng Liyuan (tengah) berfoto bersama para tamu kehormatan yang akan menghadiri acara CDAC di Great Hall of The People, Beijing, China, Rabu (15/5). (Foto: Xinhua/news.cn)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pemimpin dunia dipastikan hadir dalam acara Conference on Dialogue of Asian Civilization (CDAC) di Great Hall of the People, Beijing, China, Rabu (15/5).


Antara lain Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena, Pemimpin Kamboja Norodom Sihamoni, Presiden Yunani Prokopis Pavlopoulos, dan PM Armenia Nikol Pashinyan.

Berita Terkait : Cegah Benturan, Presiden China Tegaskan Pentingnya Saling Menghargai

Selasa (14/5) petang, kelima pemimpin negara tersebut beserta tamu kehormatan lainnya, telah bertemu dengan Presiden Xi beserta istri Peng Liyuan di Beijing dalam suatu jamuan khusus. 


Presiden Xi mengatakan, CDAC diselenggarakan atas dasar tren kerja sama dan pengembangan yang ada di Asia secara umum, dan keinginan masyarakat dari seluruh negara untuk saling bertukar pikiran membangun peradaban.

Baca Juga : Jokowi Gantian Ucapkan Selamat Kepada PM Narendra Modi

Menggarisbawahi peran Asia sebagai tempat yang memainkan peran besar bagi lahirnya peradaban dunia, Xi menegaskan, peradaban Asia kini semakin terbuka, inklusif, dan berkembang dengan inovasi sehingga tampil mengagumkan di kancah dunia.


"China yang lekat dengan budaya tradisionalnya, sangat mempromosikan program pertukaran dan pembelajaran antara China dan negara-negara lain, serta berkontribusi aktif terhadap kemajuan peradaban," terang Xi, seperti dikutip situs resmi CDAC. [HES]

RM Video