Bharatiya Janata Menang Mutlak di India

Jokowi Gantian Ucapkan Selamat Kepada PM Narendra Modi

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi gantian memberikan ucapan selamat kepada PM India Narendra Modi, usai pria berusia 68 tahun itu memastikan kembali menjabat Perdana Menteri,  pasca memenangkan Pemilu di negaranya. Ucapan tersebut disampaikan Jokowi dalam bahasa Inggris melalui akun Twitter @jokowi.


"Heartiest congratulations to PM @narendramodi on the successful elections and for once again winning the trust of the people of India (Setulusnya, saya ucapkan selamat atas terpilihnya PM Narendra Modi dalam pemilihan umum yang berlangsung sukses. Sekali lagi selamat, karena Anda kembali sukses merebut hati masyarakat India, red)," kata Jokowi.

Berita Terkait : Jokowi: Jangan Lecehkan Lembaga Negara

Jokowi berharap, Indonesia dan India bisa terus saling memperkuat  kerja sama, yang selama ini telah terbina dengan baik. "The Government of Indonesia looks forward to working with India in pursuit of our countries' common goals and shared vision," imbuhnya.


Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin Modi, berhasil meraih kemenangan mutlak dalam pemilihan umum di India, mengungguli Partai Kongres pimpinan Rahul Gandhi yang merupakan rival terdekatnya. 

Berita Terkait : Jokowi: Saya Pemimpin 100% Rakyat Indonesia

Aliansi yang dipimpin BJP unggul dengan raihan lebih dari 300 kursi di parlemen. Ini memastikan bahwa Modi akan kembali mendominasi parlemen dengan jumlah kursi total sebanyak 543. [HES]

RM Video