BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dunia berubah begitu cepat. Karena begitu cepat maka perlu anak-anak zamannya yang bisa dengan cepat membaca dan menyikapi perubahan zaman. Anak-anak zaman saat ini adalah anak-anak muda milenial bahkan sudah sering disebut anak generasi Z.

Menyadari itulah, Presiden Jokowi mengambil keputusan strategis untuk melingkari dirinya dengan anak-anak muda di periode kedua kepemimpinannya. Presiden Jokowi sepertinya ingin selalu stay connected dengan tantangan yang dihadapi zaman dan siaga dengan solusi-solusinya.

Berita Terkait : Surat Cinta Untuk Guru

Anak-anak muda di sekitar Presiden adalah mereka yang sudah proven mengambil kendali zamannya. Mereka berhasil dalam membaca peluang-peluang berkarya sekaligus menaklukkan masalah-masalah yang dihadapinya. Mereka sukses menjadi aktor di zamannya dan menanggung untung besar.

Karena usianya yang masih muda belia maka mereka masih bisa melahirkan karya-karya berharga, yang kali ini diharapkan terjadi sinergi dengan program pemerintah saat ini. Konten pemerintah mesti di-upgrade sehingga bisa memenuhi kebutuhan zamannya.

Berita Terkait : Memposisikan Wapres

Sehingga pemerintah hadir. Pemerintah yang hadir yaitu pemerintah yang responsif. Menjadi solusi dari problem terbesar yang dihadapi rakyatnya. Semakin besar problem yang temukan solusinya semakin tinggi level keberfungsian dan kehadiran pemerintah di hati rakyatnya.

Nah anak-anak muda di sekitar Jokowi adalah anak-anak muda pemecah perma salahan bangsa. Kita berharap mereka bukan hanya figuran. Tapi benar-benar mengambil peran strategis. Mereka bersama merumuskan langkah-langkah yang strategis dan negara mengakomidasi mereka.

Berita Terkait : Akur Luar Dalam

Nama-nama besar mereka diharapkan membawa bangsa ini menjadi bangsa besar. Pengalaman dan jaringan mereka diharapkan membantu pemerintah saat ini mengeluarkan bangsa ini dari ancaman krisis ekonomi berkepanjangan. Indonesia jaya digjaya di tangan anak muda Indonesia. ***