BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RMco.id  Rakyat Merdeka - Suhu politik terus meningkat panas. Gesekan-gesekan akibat perbedaan keyakinan politik menjadi sebab utama semakin memanasnya situasi. Perbedaan politik ini menjadi sangat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara karena semua bermain dengan hati.

Berita Terkait : Di Antara Janji Dan Bukti

Perbedaan memilih pasangan idaman lumrah dalam jagat politik. Sebuah keniscayaan dalam negara berdemokrasi. Justru karena keniscayaan makanya masing-masing individu pemilih di negeri ini sudah harus bisa lebih rileks dalam menyikapi perbedaan pandangan, pilihan politik.

Berita Terkait : Kejahatan Mafia Impor

Kita miris kalau cara penyikapan anak-anak bangsa kita begitu emosionalnya terhadap perbedaan. Seperti memilih keyakinan agama saja. Perbedaan yang telah merusak jalinan persaudaran yang diikat dalam keluarga, pertemanan, persahabatan, dan kekerabatan. Grup-grup sosial media isinya saling sindir, saling serang, dan saling block.

Berita Terkait : Teror

Inilah bahaya pilihan politik cuma mengeras dalam dua kutub. Seharusnya Pilpres ini kontestasnya lebih dari dua. Jadi ada yang membelah dukungan dan pendulangan suara. Tidak membatu ke dalam dua kelompok seperti ini.
 Selanjutnya