Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas

BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RMco.id  Rakyat Merdeka - KPK hari-hari terakhir ini perlu sumbangan dukungan moral dari publik. Rakyat yang diwakili netizen harus terus ikut memantau dan terus mengeluarkan jurus tagar dukungan sebagai bentuk pressure untuk tetap di jalur keadilan. Harus terus diungkap sampai tuntas.

Kita tidak mau ada orang yang sangat berkuasa lalu menjalankan praktek penyimpangan kekuasaan tapi dilindungi oleh kekuasaannya. Caranya para penegak hukum dibuat tak berdaya melawan orang berkuasa tersebut. Ini berbahaya, karena hukum sudah tumpul ke atas, tajamnya cuma ke bawah.

Berita Terkait : Wabah Virus Tiktok

Tanda-tandanya ada. Oleh karenanya semua mesti waspada. Beri kekuatan pada KPK agar tegar dan berani menegakkan hukum. Tidak ada yang kebal hukum. Semua tindakan pidana yang merugikan bangsa harus dihukum.

Kejahatan yang melibatkan orang besar dan berkuasa memang masih terjadi. Dan oleh karenanya diperlukan tenaga penegak hukum yang memiliki integritas dan profesionalitas di atas rata-rata. Di samping tentu kerja ekstra.

Berita Terkait : Virus Pengalih Isu

Yang harus dikawal oleh publik yang direpresentasi para netizen ialah beberapa potensi mega skandal di lingkungan badan usaha milik negara. Selain Jiwasraya yang sedang penanganan, kabarnya ada Asabrigate yang nilai kejahatannya juga triliunan rupiah. Sungguh ini mengerikan.

Benar-benar semua mata harus mengawal jangan sampai kasus ini menguap. Perdagangan berlanjut di pasar keadilan. Kita harus mewaspadi keterlibatan orang besar dalam skandal besar. Dan dengan uangnya mereka berani menyumpal mulut penegak hukum.

Berita Terkait : Akhir Kejayaan KPK?

Aparatur Kejagung harus dikawal ketat. Jangan sampai mereka lengah dan khilaf memperdagangkan kasus ini. Ada oknum Kejaksaan misalnya yang meminta uang damai dengan barter agar kasus diuapkan ke udara. Tanpa jejak. Tanpa ada keadilan. Naudzubullahi min dzalik.