Presiden Sarungan

BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sudah di beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo menyampaikan keluhan panjang, bahwa dirinya terus menerus dicitrakan sebagai seorang yang anti-Islam, turunan PKI (Partai Komunis Indonesia), dan pro-China. Ia tak terima dan mengherankan kok secara survey jumlah yang meyakini dirinya seperti dicitrakan sangat besar sekali.

Berita Terkait : Indonesia Barokah

Hampir 9 juta penduduk, katanya. Keluhan itu disampaikan Jokowi secara terbuka di banyak kesempatan, utamanya di acara terkait event kaum Muslimin. Usaha Jokowi menepis buruknya citranya tersebut sudah dilakukan berbagai cara.

Berita Terkait : BTP

Rasanya sudah sangat berlebihan. Tapi tetap saja, seperti dicurhatkannya, belum banyak berubah. Kalau didaftar, banyak sekali pilihan kebijakan dan kegiatan Jokowi untuk memenangkan hati umat Islam Indonesia dan sungguh ia katanya tulus melakukan itu.

Berita Terkait : Negara Pengutang

Di mulai penampilannya, pilihan kegiatan, juga keputusan sepanjang hampir 5 tahun kekusaannya. Sering sekali Jokowi mengenakan peci, jas, dan sarungan kala hadir ke acara Keislaman, kunjungan ke Pesantren, bahkan di malam tahun baru.
 Selanjutnya