BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RMco.id  Rakyat Merdeka - Seperti sepak bola, kedua tim ‘kesebelasan’ Pemilihan Presiden (Pilpres) saat ini sedang akuat, adu cerdas, dan adu ikhlas untuk memenangkan pertandingan. Tak kalah penting, menjaga stamina hingga selalu punya tenaga untuk aktif menyerang ka kandang lawan dan bertahan menghadapi serangan yang seringnya tak diduga-duga.

Berita Terkait : Bocor

Perhelatan Pilpres kali ini secara materi dan di atas kertas tidak imbang. Tapi untuk soal kekuasaan sebuah negara, tidak bisa dimatematikan. Selalu ada intervensi kekuatan yang tidak terlihat ikut memutuskan.

Berita Terkait : Propaganda Asing

Oleh karenanya, pintar-pintar kedua belah pihak mengatur soal ini. Secara kalkulasi, Petahana masih unggul. Kalau pakai hitungan rasio, tim Kontender sejatinya bisa kurang bersemangat. Namun, lagi-lagi, urusan segede Pilpres slalu menyimpan kejutan Tuhan.

Berita Terkait : Main Kasar VS Halus

Jangan pernah tim Kontender terus melihat pergerakan selisih angka kekalahan. Sangat bisa mengganggu. Pede saja dengan kerja meyakinkan rakyat. Masih ada waktu untuk merebut hati dan meyakinkan rakyat.
 Selanjutnya