Chelsea 4 : 1 Arsenal

Bekuk Arsenal, Si Biru Rajai Piala Eropa

Pemain Chelsea mengangkat trofi Piala Eropa 2018/2019. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Klik untuk perbesar
Pemain Chelsea mengangkat trofi Piala Eropa 2018/2019. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Chelsea layak dapat bintang. Si Biru tampil dominan di laga final Liga Eropa mengandaskan Arsenal dengan skor telak 4-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Empat gol kemenangan The Blues dicetak oleh Olivier Giroud (49'), Pedro Rodriguez (60'), dan brace Eden Hazard (65'-penalti, 72'). Sedangkan satu-satunya gol Arsenal dihasilkan oleh Alex Iwobi pada menit ke-69. Inilah gelar kedua Chelsea ajang Liga Europa. Sebelumnya, mereka menjadi yang terbaik pada 2012-2013.

Baca Juga : Sensasi Teknologi Perbankan Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2020

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menegaskan timnya memang pantas atas trofi Liga Eropa yang mereka raih. Giroud dkk tampil cemerlang sejak awal. Bahkan dia menjadi pencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 Chelsea atas mantan timnya Arsenal.

"Saya berutang kepada Arsenal yang telah mewujudkan mimpi untuk bermain di Liga Premier Inggris," kata Giroud dilansir laman resmi UEFA. "Saya sangat ingin memenangi trofi ini bersama Chelsea. Saya Biru yang sejati," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : 3 Serikat Buruh Hidupkan MPBI

Giroud menegaskan bahwa Chelsea pantas menjadi juara sebab tampil lebih baik dan efisien di babak kedua, setelah lebih banyak tertekan di paruh awal laga.

Bagi pelatih Chelsea Maurizio Sarri, ini adalah trofi perdananya di klub Inggris yang ia tangani sejak musim panas 2018 itu. [IPL]