Shopee Liga 1

Sering Salah Pengertian, PSM Makassar Dapat Kaca Mata

Duel PSM Makassar Vs Tirta Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (29/5). (Foto : twitter@PSMMakassar)
Klik untuk perbesar
Duel PSM Makassar Vs Tirta Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (29/5). (Foto : twitter@PSMMakassar)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar gagal meraih poin penuh pada lanjutan kompetisi Liga 1. Bertandang ke Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, PSM bermain imbang 0-0 atas PS Tira Persikabo. Sering salah pengertian antarpemain.

Pada laga yang digelar pada Kamis (29/5) malam, PSM sebenarnya banyak mendapat kesempatan. Beberapa peluang pada pertandingan pekan ketiga bagi PSM Makassar itu dimiliki Zulham Zamrun, Guy Junior, hingga Rasyid Bakri. Tapi, hingga 90 menit pertandingan berakhir, tak satupun membuahkan gol bagi Pasukan Ramang.

Berita Terkait : Shopee Liga 1 2020, Persija Kalahkan Borneo FC 3-2

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang untuk mengungguli pertandingan ketika memasuki waktu pertandingan 15 menit pertama. Pada menit ke-13, tendangan pemain PSM Makassar Guy Junior batal membuahkan gol karena bola terbentur tiang gawang.

Kemudian, selang satu menit tendangan Manahati Lestusen dari Tira Persikabo juga membentur tiang gawang. Upaya untuk mencetak gol terus dilakukan, namun selalu terbentuk. Peran kedua penjaga gawang yaitu Angga Saputra untuk kubu PS Tira-Persikabo dan Rivky Mokompit untuk PSM pantas diacungi jempol karena mampu melakukan banyak penyelamatan.

Berita Terkait : Buka Shopee Liga 1, Menpora Minta Tidak Ada Lagi Pengaturan Skor

Bagi PSM, hasil di Cibinong jelas kurang maksimal karena pada pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Semen Padang dan menang telak 4-0 atas Perseru Badak Lampung FC. Saat ini, Rasyid Bakri dan kawan-kawan bertengger di posisi dua klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan PS Tira-Persikabo berada di posisi empat dengan empat poin dari dua pertandingan.

"Kami punya dua hingga tiga peluang di mulut gawang. Tapi ada beberapa misskomunikasi," ujar Pelatih PSM Makassar, Darjie Kalezic kepada kantor Berita Antara, Minggu malam (29/5). [IPL]