RMco.id  Rakyat Merdeka - BARCELONA akan menjamu Tottenham di Camp Nou pada matchday 6 Grup B Liga Champions 2018/19, dini hari nanti WIB. Barcelona sudah pasti lolos ke babak 16 besar.  Di laga pemungkas ini, Barcelona bisa 'memilih' klub yang akan mendampingi mereka ke putaran berikutnya. Barcelona telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.  Barcelona sudah pasti menjuarai grup mereka dengan perolehan poin tersebut. Satu tempat tersisa diperebutkan oleh Tottenham dan Inter Milan, yang masing-masing memiliki tujuh angka.

Tottenham memegang keunggulan head-to-head away goals atas La Beneamata. Di atas kertas, Tottenham lebih diuntungkan daripada sang wakil Italia. Namun jika melihat jadwal laga terakhir mereka, Tottenham justru berada di jalur yang lebih berbahaya. Inter 'hanya' menjamu PSV Eindhoven, yang sudah pasti finis peringkat empat. Inter jelas difavoritkan menang. Lalu, bagaimana dengan Tottenham? Tottenham harus mencegah perolehan poin mereka disalip oleh Inter di laga pemungkas. Dengan kata lain, Tottenham pasti lolos jika bisa mengalahkan Barcelona, yang pada matchday 2 telah membungkam mereka di Wembley dengan skor 2-4.

Berita Terkait : Dynamo Kiev Vs Barcelona, Tembok Barca Keropos

Akhir pekan kemarin, Barcelona menumbangkan sang rival sekota Espanyol 4-0 di La Liga. Sementara itu, Tottenham memanaskan mesin jelang lawatan ke Camp Nou dengan kemenangan tandang 2-0 atas Leicester City di Premier League. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino menang lewat gol-gol Son Heung-Min dan Dele Alli. Barcelona sudah pasti jadi juara grup, dan apapun hasil akhir laga ini takkan berpengaruh apa-apa buat mereka. Namun akankah Barcelona 'mengalah' untuk memberi jalan pada Tottenham?

Tottenham tentu berharap demikian, tapi Barcelona kemungkinan besar akan tetap turun dengan niat mengincar kemenangan. Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, menyatakan seluruh pemainnya memiliki rasa percaya diri tinggi menghadapi tuan rumah Barcelona. Pada laga tersebut, pelatih asal Argentina itu akan menurunkan sejumlah pemain pilihan. Di antara mereka adalah Kyle Walker-Peters, 21 tahun. Pemain ini turun lapangan selama 12 menit ketika Spurs mengandaskan Leicester City 2-0 pada Sabtu, 8 Desember 2018, karena cedera. "Dia digantikan oleh Serge Aurier," tulis situs TalkSport.

Baca Juga : PLTP Kamojang-Garut, Ramah Lingkungan Dan Bermanfaat Besar Bagi Penduduk Setempat

Pochettino juga akan memainkan Kieran Trippier setelah dianggap bugar. Selain itu, dia bakal memasang striker Troy Parrot, 16 tahun. Penyerang muda usia itu dinilai cemerlang ketika memperkuat Spurs dalam laga Liga Primer Inggirs melawan Foxes. Demikian juga dengan Oliver Skipp debutnya dianggap luar biasa saat bertanding melawan Southampton. Menurut Pochettino, trio pemainnya itu sanggup bertempur melawan raksasa sepak bola Spanyol jika diturunkan ke lapangan hijau.

"Saya rasa dia (Parrot) siap dimainkan. Seluruh pemain yang kami miliki dalam skuad berusia muda seperti Oliver Skipp atau Troy Parrot. Mereka baru turun ke lapangan melawan tim di Liga Primer, namun siap bermain menghadapi Bacelona," ujarnya kepada wartawan.  [KW]