Final Liga Champions

Edan, Pemain Spurs Latihan Injak Bara Panas

Para pemain Spurs siap lawan Liverpool di laga puncak Liga Champions. (Foto : twitter@SpursOfficial)
Klik untuk perbesar
Para pemain Spurs siap lawan Liverpool di laga puncak Liga Champions. (Foto : twitter@SpursOfficial)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur tidak diunggulkan pada Final Liga Champions dini hari nanti. Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino juga sadar publik lebih menjagokan Liverpool. Tak ingin keok, Pochettino mengerahkan semua kemampuannya melatih pasukan Suprs. Salah satunya dengan latihan menginjak bara panas.

Pada sesi latihan Rabu, Pochettino mengajak semu pemainnya menginjak bara panas. Latihan yang disebutnya aneh ini dilakukan Pochettino untuk menaklukkan rasa takut. Dia juga mengaku pernah mempraktikkan metode latihan ini saat masih menukangi Southampton.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

 "Yang perlu digarisbawahi di sini adalah kita semua punya rasa takut. Orang tanpa takut itu tidak ada," kata Pochettino kepada pers dalam laman ESPN. 

Orang yang berhasil mengalahkan rasa takut, kata sang pelatih, akan tampil sebagai pemenang. "Bukan soal pemain tidak takut apa pun, tetapi mereka harus bebas bermain. Ada orang yang membekukan rasa takut. Orang-orang yang berhasil punya rasa takut, mereka yang berhasil mengelola rasa takut," tambahnya.

Berita Terkait : Napoli Vs Barcelona, La Pulga Jaga Konsistensi

"Para pemain telah belajar banyak dalam tiga pekan terakhir karena kami punya kapasitas untuk melakukan banyak hal, menciptakan rancangan berbeda. Manakala Anda hanya punya satu tujuan dan tiga pekan untuk bersiap, maka akan lebih mudah dibandingkan dengan bermain setiap tiga hari."

Semua pemain, jelas Pichettino kini dalam kondisi prima mencetak sejarah untuk membawa pulang trofi Liga Champions ke Spurs.

Berita Terkait : RB Leipzig 1-0 Spurs, Gol Penalti Jadi Pembeda

"Kami akan tiba dengan kondisi sempurna dan yang paling penting adalah pemain menikmati perjalanan selama tiga pekan ini. Mereka akan selalu mengenangnya. Jika Anda membangun hal yang spesial, maka akan dikenang selamanya. Jika kami menjuarai Liga Champions, maka akan menjadi contoh hebat untuk sepak bola, saya kira untuk selamanya," katanya. [IPL]