Osvaldo Haay, Pemain Muda Terbaik Go-Jek Liga 1 2018

Pemain Persebaya Osvaldo Haay (kiri). (Foto: @valdo_haay)
Klik untuk perbesar
Pemain Persebaya Osvaldo Haay (kiri). (Foto: @valdo_haay)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemain milik Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Go-Jek Liga 1 2018. Pemilihan tersebut berdasarkan evaluasi dan pemantauan yang dilakukan tim Technical Study Group (TSG). Osvaldo Haay dianggap memiliki performa yang mumpuni. Permainannya di sisi sayap maupun lini depan, berhasil memberi warna tersendiri buat Persebaya.

Oleh tim TSG, ia dinilai mampu memberikan kontribusi besar terhadap performa Bajul Ijo sepanjang musim ini. Musim ini Valdo, panggilan sehari-harinya, mencatat menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya mencapai angka 10, plus 2 assist. Banyak umpan manjanya kepada striker yang berbuah gol.

Berita Terkait : PSSI Agendakan Penyegaran dan Seleksi Wasit Liga 1

Valdo juga mampu mengukir statistik lain, yang tak kalah mengilap. Di antaranya, sepanjang musim ini, Valdo 17 kali dipercaya sebagai pemain inti. Dengan kata lain, penampilannya lebih dari 50 persen dari total penampilan Persebaya pada musim ini. “Puji Tuhan ya, mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu,” kata Osvaldo Haay yang menyingkirkan nominator lainnya, yaitu Hansama Yama dan Febri Hariyadi.

“Gelar ini suatu berkat, tapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa berikan yang terbaik dan terus bekerja keras,” ia menambahkan. Gelar pemain muda terbaik ini otomatis makin melambungkan nama mantan pemain Persipura tersebut. Baru-baru ini dikabarkan, Osvaldo Haay sudah dilirik tiga klub dari negara berbeda di kawasan Asia. Dua dari Asia Tenggara, satu dari Asia Timur.

Baca Juga : Schneider Electric Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Namun, Osvaldo yang mengenakan nomor punggung 20 di Persebaya ini mengaku ingin memprioritaskan Persebaya. Sebab, perjalanannya di Persebaya merasa belum tuntas. Ia masih haus banyak belajar. Adapun trofi individu sebagai pemain muda terbaik, telah diserahkan oleh media and public relation PT LIB, Hanif Marjuni di Surabaya, Senin (10/12).

Lantaran Valdo tidak ada di Surabaya, trofi diterima oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi. “Kami merasa bangga dengan penghargaan yang diterima Osvaldo Haay. Ada pengakuan atas prestasi pada salah satu pemain muda kami. Mudah mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” jelas Candra. [WUR]