Tinju Dunia

Rematch Joshua-Ruiz Digelar November

Klik untuk perbesar
Ruiz (kiri) usai mengalahkan Anthony Joshua di Madison Square Garden, Minggu (2/6). (Foto : twitter@AndyRuiz)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Beberapa menit dinyatakan kehilangan gelar tinju dunia, Anthony Joshua langsung menyatakan tanding ulang lawan Andy Ruiz Jr. Harapan Joshua terwujud. Duel ulang akan dilaksanakan November atau Desember 2019.

Promotor Joshua, Eddie Hearn mempublikasikan pihaknya sudah bertemu dengan manajemen Andy Ruiz membicarakan rematch. Hasilnya disepakati akan duel ulang.

Baca Juga : Kemen PUPR Gandeng Kejagung

"Setelah pertemuan dengan AJ, Rob Mc (pelatih Joshua) dan tim manajemen di NY, kami hari ini telah memicu klausul pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr. Pertarungan akan berlangsung pada bulan November/Desember di tempat yang akan dikonfirmasi segera" tulis Hearn di akun Twitternya @EddieHearn.

Tidak ada penjelasan soal bayaran yang akan didapat kedua petinju. Namun klausul pertandingan ulang adalah bagian dari kontrak dalam pertarungan yang dimenangkan sang penantang tersebut.

Baca Juga : Aji Santoso Ajak 3 Pemain Timnas U-19 Perkuat Tim Persebaya Junior

Sebelumnya pada Minggu (2/6) Andy Ruiz, petinju Meksiko kelahiran Amerika, membuat salah satu kejutan terbesar dalam sejarah tinju dunia kelas berat. Dia merampas gelar kelas berat dunia IBF, WBO dan WBA milik Joshua di New York pada Minggu (2/6) WIB.

Petinju Inggris Joshua mencium lantai empat kali sebelum menyerah TKO pada ronde ke-7 dari Ruiz, sang penantang yang tidak diunggulkan di Madison Square Garden.

Baca Juga : Bisnis Digital Telkomsel Naik 27,9 Persen

Juara Olimpiade London 2012 itu kemudian menjalani tes gegar otak setelah kekalahan pertama dalam 23 pertarungan kariernya. Ruiz, bertarung secara mendadak sebagai petinju pengganti setelah lawan asli Joshua, Jarrell Miller, gagal dalam tes narkoba. [IPL]