RMco.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi di turnamen French Open di Paris. Seorang remaja asal Amerika Amanda Anisimova menelikung juara bertahan Simona Halep di babak perempat final di lapangan Philippe Chatrier pada Kamis (6/6).

Petenis berusia 17 tahun itu menundukkan bintang asal Rumania Halep dengan 6-2, 6-4. Selanjutnya di laga semifinal Anisimova akan melawan unggulan delapan asal Australia Ashleigh Barty. Barty sendiri menyisihkan unggulan 14 Madison Keys 6-3, 7-5 dan menjadi semifinalis Grand Slam pertama kalinya.

Baca Juga : Tim Esports Binus University Raih Piala Menpora Esports 2020 AXIS

 "Ini lebih dari yang bisa saya mohon," kata Anisimova, pemain termuda yang mencapai semifinal turnamen utama sejak petenis Ceko Nicole Vaidisova pada Australia Open 2007 sebagaimana dikutip AFP.

Ia juga petenis putri Amerika termuda yang mencapai empat besar pada turnamen utama sejak Venus Williams pada US Open 1997, dan yang termuda mencapai semifinal di Roland Garros sejak Jennifer Capriati pada 1990.

Baca Juga : Gus Jazil Minta Alutsista TNI Diperkuat

"Saya tahu jika saya ingin menang hari ini saya harus melakukan sesuatu yang berbeda karena ini tidak akan mudah," tambah Anisimova.

"Saya sangat gembira dengan performanya karena ini salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan."

Baca Juga : Sore Ini, DPR Majukan Pengesahan RUU Cipta Kerja

Pemenang pertandingan antara Anisimova melawan Barty akan menghadapi salah satu di antara petenis Inggris Johanna Konta atau gadis Ceko berusia 19 tahun Marketa Vondrousova pada final.

Ini pertama kalinya dua remaja mencapai semifinal Grand Slam dalam 10 tahun, sementara belum pernah terjadi di Roland Garros sejak Henin dan Kim Clijsters pada 2001. Anisimova menghasilkan 25 winner atas Halep yang kebingungan, yang melakukan 17 kesalahan sendiri dan melakukan dua kesalahan ganda. [IPL]