RMco.id  Rakyat Merdeka - Teka teki siapa pelatih AC Milan terjawab. Klub asal Italia tersebut dikabarkan segera mengumumkan nama Marco Giampaolo sebagai pelatih di musim depan.

Dilaporkan, Marco Giampaolo yang musim 2018/2019 melatih Sampdoria sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan AC Milan selama dua tahun.

Berita Terkait : Juventus Ditahan Sassuolo 3-3, AC Milan Taklukkan Parma

Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso yang sudah mengundurkan diri dari jabatan pelatih AC Milan setelah musim lalu usai.

Selain kontrak dua tahun, ada opsi perpanjangan untuk tahun ketiga apabila beberapa target tertentu bisa dicapainya. Giampaolo akan digaji 2 juta euro per musim, dua kali lipat dari bayaran yang diterimanya di Sampdoria. Karena Giampaolo masih terikat dengan Sampdoria sampai 2020, AC Milan akan membayar kompensasi pemutusan kontrak sang pelatih.

Berita Terkait : Liga Italia : Imbang, AC Milan-Napoli Anteng di Tengah

Giampaolo akan kembali dari liburannya di Kroasia pada Senin (10/6/2019) untuk menandatangani kontraknya dengan AC Milan.

Lampu hijau juga sudah diberikan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero. "Saya pikir AC Milan telah melakukan perekrutan yang hebat dengan memilih Marco Giampaolo sebagai pelatihnya," kata Ferrero. Saya tidak pernah menahan seseorang yang akan terbang lebih tinggi daripada Sampdoria," lanjutnya. [IPL]