RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional Wanita Rully Nere telah memilih pemain untuk masuk pada seleksi akhir jelang gelaran AFF Women Championship 2019.

Sebanyak 26 pemain telah dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan digelar pada 20 Juni 2019 mendatang.

Rully Nere mengaku proses seleksi yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu berlangsung ketat, hingga terpilihlah 26 nama terbaik untuk mengikuti seleksi kali ini.

“Pada seleksi pertama yang berlangsung di Sidoarjo sudah terlihat cara bermain dari masing-masing pemain yang ikut seleksi di sana. Yang terpilih ini adalah pemain-pemain yang sudah lolos dari aspek-aspek penilaian selama seleksi.

Kemampuan dari para pemain yang terpilih ini tidak jauh berbeda secara individual. Kuualitasnya sama dan mereka dibutuhkan untuk membentuk kerangka tim” ungkap pelatih kepala Timnas Wanita Rully Nere.

Rully menambahkan memang ada beberapa aspek atau hal yang dinilai selama berlangsungnya seleksi tahap pertama.

Tak hanya menyangkut kemampuan bermain sepakbola pada umumnya, Rully beserta tim kepelatihan juga menilai aspek lain menyangkut sikap ketika berada di dalam maupun luar lapangan.

“Saya memilih pemain bukan hanya berdasarkan kemampuan individual mereka dalam bermain sepak bola, tapi ada hal-hal lain seperti keberanian, semangat, disiplin dan sikap yang baik.

Keberanian artinya pemain sudah berani mengambil keputusan untuk bermain sepak bola, sehingga mereka harus benar-benar fokus di lapangan dan berani menghadapi tekanan, apalagi ini permainan yang biasanya dimainkan oleh laki-laki.

Hal ini harus diimbangi dengan sikap yang baik, semangat dan disiplin baik ketika latihan maupun pertandingan. Tanpa itu semua seorang pemain tidaklah lengkap” lanjutnya.

Namun dari ke-26 nama pemain yang dipanggil, Rully mengaku masih akan ada pencoretan pemain, meski hanya beberapa pemain saja yang tidak akan diberangkatkan pada gelaran AFF Women Championship 2019 nanti.

Baca Juga : Intimidasi Taiwan, China Kerahkan 19 Pesawat Tempur

“Akan ada 3 pemain yang dicoret pada seleksi akhir kali ini karena hanya 23 pemain yang dibawa untuk gelaran AFF Women Championship 2019. Yang terbaiklah yang bertahan sampai akhir” tutupnya.

Setelah berakhirnya seleksi tahap pertama di Sidoarjo, Jawa Timur pada 25 Mei 2019 lalu, memang para pemain yang mengikuti seleksi dipulangkan ke daerahnya masing-masing untuk merayakan libur hari raya Idul Fitri.

Para pemain terpilih nantinya akan kembali berkumpul untik mengikuti seleksi akhir dan pemusatan latihan akhir pada 20 Juni-5 Agustus 2019 di kota Yogyakarta. [WUR]

Berikut Daftar 26 Pemain Seleksi Tim Nasional Wanita:

Bangka Belitung

Ade Mustikiana, Oktafiani Riska,Julianti, Vivi Oktavia Riski

Banten

Anna Aprianti Fadila, Anggi Puspita Sari, Prihatini, Zahra Muzdalifah

D.I Yogyakarta

Dewi Tia Safitri, Fitria Nur Islami, Octavianti Dwi Nurmalita

DKI Jakarta

Baca Juga : Peras dan Lecehkan Penumpang Saat Rapid Test, Petugas Medis Bandara Soetta Bakal Diproses Hukum

Shalika Aurelia Viandrisa

Jawa Barat

Diyana Herliana, Ria Ristiani

Jawa Tengah

Febriana Kusumaningrum, Risqiyanti

Jawa Timur

Nisma Francida Rusdiana, Regina Tiofanny Herdiyanta. Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Safira Ika Putri Kartini

Kalimantan Timur

Jesella Arifya Sari

Nusa Tenggara Barat

Baiq Amiatun Shalihah

Baca Juga : Brigjen Setyo Budiyanto Jadi Direktur Penyidikan KPK

Papua

Norffince Boma,  Yudith Sada

Sumatera Barat

Mayang ZP

Sumatera Selatan

Yuliani Wijaya

Sumatera Utara

Nurhayati