Thiem Janji Tebus Kasalahan di Wimbledon 2019

Klik untuk perbesar
Dominic Thiem siap juara di Wimbledon 2019. (Foto : twitter@ThiemDomi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gagal juara di Prancis Terbuka tak lantas membuat petenis putra asal Austria, Dominic Thiem berkecil hati. Target baru dipasang Thiem, yakni piala turnamen tenis bergengsi Wimbledon 2019 pada awal Juli nanti.

Dominic Thiem tampil ciamik di Roland Garros, Prancis yang berakhir pekan lalu. Sebelum ke partai final, dia sempat menaklukkan bekas juara dunia Novak Djokovic. 

Baca Juga : Edhy Tak Sekeren Susi

Sayang, di final penampilannya tak cukup gemilang menghadapi jawara tanah liat, Rafael Nadal. Thiem keok. Pupus sudah harapannya juara.

Kini, petenis berusia 25 tahun itu berusaha melupakan kegagalannya meraih gelar juara di Roland Garros dengan tampil lebih baik lagi pada turnamen yang tak kalah bergengsi lainnya yakni Wimbledon 2019.

Baca Juga : Arsenal Vs Standard Liege : Awas, Lupa Cara Menang Lagi!

"Wimbledon selalu menjadi turnamen yang spesial, ini adalah turnamen paling bergensi di dunia," ucap Dominic Thiem kepada BBC. "Saya ingin menunjukkan diri lebih baik dari tahun lalu," tambahnya.

Di Wimbledon 2018, Dominic Thiem yang kini nangkring di posisi empat dunia,  terpaksa mundur lantaran cedera. Dia tersingkir pada babak pertama saat melawan petenis asal Siprus, Marcos Bagdatis. 

Baca Juga : Nadiem Dijewer JK

"Pada saat itu, saya sedikit mengalami cedera dan harus menyerah pada babak pertama dari petenis Siprus, Marcos Bagdatis. Kini saya mempunyai peluang yang bagus untuk bisa melaju lebih jauh lagi," kata Thiem.

Sebelum terjun pada ajang bergengsi Wimbledon 2019, Dominic Thiem melakukan persiapan dengan mengikuti turnamen Noventi Open di Halle, Jerman 17-23 Juni 2019. [IPL]