Olympiakos vs AC Milan

Dituntut Beringas

Klik untuk perbesar
Striker AC Milan, Gonzalo Higuaín. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Laga Eropa pada matchday keenam yang mempertemukan Olympiakos kontra AC Milan di Stadio Georgios Karaiskaki, dini hari nanti WIB akan menjadi partai hidup mati.

Kedua tim dipastikan bakal tampil habis-habisan berebut menjadi pendamping Real Betis lolos ke babak 32 besar. Sebelumnya sudah ada 10 tim yang memastikan diri lolos ke babak 32 besar. Kesepuluh tim tersebut ialah Bayer Leverkusen, Zurich FC, Dinamo Zagreb, Arsenal, Eintracht Frankfurt, Lazio, Chelsea, Fenerbahce, Real Betis, dan Sporting CP.

Berita Terkait : Syarat Berat AC Milan Buat Calhanoglu

Sementara itu, AC Milan belum bisa melaju ke fase knock-out meski berhasil meraih kemenangan telak atas Dudelange dengan skor 5-2 pada laga kelima penyisihan Grup F di Stadion San Siro, Kamis (29/11) lalu. Sebab, tambahan tiga angka dari kemenangan itu hanya membuat AC Milan berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin, atau hanya terpaut tiga poin dari Olympiakos yang berada di posisi ketiga.

Kendati begitu, pada laga ini posisi Milan lebih diuntungkan untuk bisa lolos setelah di leg pertama menang 3-1 atas Olympiakos. Milan hanya butuh hasil imbang di Stadio Georgios Karaiskakis untuk memastikan kelolosan. Milan bahkan bisa finis sebagai juara grup jika menang dan Betis gagal meraih poin penuh di kandang Dudelange pada partai lainnya.

Baca Juga : Bocah Jenius Belgia Putuskan DO Dari Universitas

Sementara itu, Olympiakos harus menang atas Milan dengan skor 2-0, 3-1, atau dengan margin minimal tiga gol untuk menggeser Rossoneri dari posisinya yang sekarang. Artinya, Milan tetap bisa lolos meski kalah, selama mereka menghindari skor-skor seperti yang disebutkan di atas. Di San Siro awal Oktober lalu, Milan menang 3-1 atas Olympiakos dan sukses mengamankan tiga poin. Tiga gol Milan dicetak Patrick Cutrone dua gol, dan sisanya Gonzalo Higuain.

Pelatih AC Milan, Geranno Gattuso mengatakan, pihaknya tidak main-main pada laga krusial ini. Dia mewajibkan anak asuhnya tampil beringas memastikan kelolosan timnya.

Baca Juga : Kemendagri Ingatkan Daerah Ikut Kawal 5 Program Prioritas Jokowi

“Tapi bukan saja beringas, saya juga telah menginstruksikan pemain untuk tampil cerdik. Segala kesempatan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membuahkan gol,” kata Gattuso dikutip Football Italia, kemarin. Bekas punggawa Milan itu menegaskan, tidak akan mentolerir pemain yang bermain malas. Sebab, saat ini dirinya harus mulai tegas untuk memastikan terohan hasil maksimal musim ini. Apalagi saat ini masih ada beberapa pemain Milan yang terpaksa absen karena mengalami cedera.

“Kami tak boleh lagi bermain santai. Kami harus bermain full energi di laga tersisa ini,” ujarnya. [DNU]